search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Masuk Bursa Cawapres Ganjar, Khofifah & Mahfud Sudah Bertemu Megawati
Rabu, 4 Oktober 2023, 11:48 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Masuk Bursa Cawapres Ganjar, Khofifah & Mahfud Sudah Bertemu Megawati

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Menko Polhukam Mahfud MD dan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawasa disebut telah bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri terkait nama keduanya yang berpotensi kuat menjadi cawapres pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Saat dikonfirmasi, Mahfud mengakui dirinya telah bertemu Megawati. Namun, dia menyebut pertemuan tak pernah membahas soal tawaran menjadi cawapres Ganjar bersama perempuan yang juga Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) itu.

"Kalau bicara dengan Ibu Mega ya urusan ideologi, konstitusi, gitu aja. Dan itu sering dilakukan," ujar Mahfud di Gedung MKRI, Jakarta Pusat, Selasa (3/10). 

"Saya ini Menko Polhukam. Sering ketemu Pak Anwar Usman (Ketua MK), Pak Mardiono (Plt Ketum PPP), Pak Airlangga (Ketum Golkar yang juga Menko Perekonomian), Bu Mega, sering ketemu lah. Kan, sering ada acara-acara kenegaraan juga," imbuhnya.

Sementara, kabar pertemuan Megawati dengan Khofifah Indar Parawansa telah dikonfirmasi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Menurut Hasto, Megawati sudah beberapa kali bertemu dengan Khofifah.

Hasto lalu merinci beberapa pertemuan Megawati dengan perempuan yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU tersebut.

Hasto mengatakan Megawati  sempat bertemu Khofifah di sela acara pertemuan kepala desa di GBK, Jakarta, pada Maret lalu. Dua bulan kemudian, sekitar Juli, Megawati bahkan sempat melawat ke Surabaya saat acara penanaman pohon mangrove.

"Pertemuan Ibu Mega dengan Ibu Khofifah kerap berulang kali, ada pertemuan pada saat pertemuan para kepala desa seluruh Indonesia. Ada pertemuan juga pada saat meninjau mangrove," kata Hasto di kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Selasa.

Hasto tak membantah bahwa cawapres Ganjar telah mengerucut ke beberapa nama yang telah beredar seperti Mahfud MD, Khofifah, hingga Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno. Namun, dia menegaskan PDIP membuka peluang cawapres Ganjar merupakan nama baru yang belum beredar.

"Nama-nama tidak jauh dari yang beredar tetapi secara empiris 2019, tiba-tiba juga bisa muncul nama yang baru," katanya.

Kabar pertemuan Khofifah dan Mahfud dengan Megawati sebelumnya disampaikan Ketua Majelis Pertimbangan PPP Muhammad Romahurmuziy. Romy, sapaan akrabnya, menyebut pertemuan Megawati dengan Mahfud dan Khofifah dilakukan secara terbatas di waktu yang berbeda.

"Yang saya dengar, nama keduanya memang beredar [jadi kandidat bacawapres Ganjar] setelah keduanya diterima secara terbatas pada kesempatan terpisah oleh Ibu Mega," kata Romy dalam keterangannya kepada CNNIndonesia.com.

Sebagai rekan partai pengusung Ganjar bersama PDIP, PPP telah mengusulkan nama Sandiaga Uno sebagai cawapres. Namun, nama Menparekraf itu belakangan disebut-sebut telah keluar dari daftar cawapres yang potensial terpilih untuk mendampingi Ganjar di Pilpres 2024.(sumber: cnnindonesia.com)
 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami