Politik

Muncul Calon Perseorangan Menjadi Sejarah Baru Pilkada Karangasem

 Jumat, 17 Mei 2024, 16:57 WITA

beritabali/ist/Muncul Calon Perseorangan Menjadi Sejarah Baru Pilkada Karangasem.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Karangasem. 

Masyarakat Kabupaten Karangasem akan menjadi saksi bersejarah bagi perjalanan kontestasi politik di Gumi Lahar.

Sejarah baru pemilihan bupati karangasem akan benar-benar terjadi apabila pasangan calon yang menempuh jalur independen (perseorangan) berhasil memenuhi syarat yang ditentukan oleh KPU. 

Munculnya calon perseorangan ini, kata Ketua KPU Karangasem, I Putu Darma Budiasa adalah yang pertama kalinya dalam sejarah Pilkada di Karangasem

"Ya ini baru pertama kali terjadi di Karangasem, beberapa waktu lalu yang bersangkutan (Karisubali dan Ismaya) sudah menyerahkan syarat dukungan ke KPU dan saat ini kita sedang melakukan verifikasi adminintrasi," ujarnya Jumat (17/5/2024).

Untuk tahapan kedepannya, mengingat ini adalah yang pertama kalinya ada calon perseorangan, KPU Karangsem akan belajar untuk memahami regulasi yang berkaitan dengan penerimaan calon perseorangan dengan berkoordinasi dan meminta arahan dari KPU Provinsi dan Pusat. 

Untuk saat ini, KPU Karangasem sedang dalam proses pemeriksaan adminintrasi dari dokumen yang disampakan untuk memastikan terkait adminintrasi jumlah dukungan dan kebenaran dari data tersebut yang memenuhi syarat. 

"Untuk pemeriksaan adminintrasi, kita pastikan dokumen dukungan yang disampaikan adalah adalah penduduk ber-KTP Karangasem dan terdata sebagai pemilih," imbuh Budiasa. 


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Karangasem 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending