search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ngoceh Tidak Jelas di Pasar, Bule Irlandia Diamankan Satpol PP Gianyar
Kamis, 20 Juli 2023, 16:14 WITA Follow
image

beritabali/ist/Ngoceh Tidak Jelas di Pasar, Bule Irlandia Diamankan Satpol PP Gianyar.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Gianyar mengamankan warga negara asing (WNA) perempuan asal Irlandia, bernama Grayclodagh. Dia diamankan di depan Pasar Bedulu, Blahbatuh, Gianyar, Bali, Sabtu (15/7/2023), karena membuat resah masyarakat.

Kasat Pol PP Gianyar, Made Watha, menyatakan bule itu ngoceh tidak jelas di pasar sehingga mengganggu kenyamanan warga. Apalagi, banyak yang resah sehingga memanggil petugas. 

"Kami sudah amankan, berdasarkan laporan Perbekel Bedulu," ujar Made Watha, Kamis (20/7/2023). 

Bule berusia 26 tahun itu selama ini kerap berkeliaran di jalanan. Satpol PP Gianyar kini telah mengirim bule tersebut ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Bali di Kabupaten Bangli.

Saat diamankan, Grayclodagh tidak membawa identitas, termasuk paspor. "Untuk menghindari hal yang tak diinginkan di masyarakat, kami sudah kirim yang bersangkutan ke RSJ Bangli. Ternyata sesampainya di RSJ, bule tersebut sudah pernah berobat dan rawat inap di sana," jelasnya.

Selain bule ODGJ, Satpol PP Gianyar juga menangkap gelandangan dan pengemis (gepeng) sebanyak 26 orang. Mereka didominasi anak-anak dan ibu-ibu di tiga kecamatan, yakni Gianyar, Ubud, dan Blahbatuh.

"Satu truk semua itu, merupakan wajah-wajah lama, yang biasa datang saat musim liburan," jelas Watha.

Para gepeng yang mengaku berasal dari Kecamatan Kubu, Karangasem, ini dikembalikan ke daerah asalnya melalui Dinas Sosial. "Mereka menggendong bayi atau anak kecil minta-minta di tempat makan, karena merasa dapat uang banyak mereka akan terus datang lagi," tutup dia.

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami