search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Nilai Transaksi Nyaris Tembus Rp50 Juta per Hari, UMKM di Stan HUT Kota Amlapura Senyum Sumringah
Selasa, 4 Juli 2023, 12:01 WITA Follow
image

beritabali/ist/Nilai Transaksi Nyaris Tembus Rp50 Juta per Hari, UMKM di Stan HUT Kota Amlapura Senyum Sumringah.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Pelaku UMKM di Kabupaten Karangasem yang terlibat dalam perayaan HUT Kota Amlapura ke-383 tahun 2023 senyum sumringah. Pasalnya panitia penyelenggara mencatat nilai transaksi UMKM rata – rata hampir mencapai Rp50 juta dalam sehari.

Dalam pelaksanaan pameran HUT Kota Amlapura tahun 2023 ini tercatat diikuti oleh peserta sebanyak 34 rumpun stand UMKM. Dari jumlah UMKM yang terlibat tersebut, panitia mencatat hasil penjualan setiap harinya rata – rata mencapai Rp49.787.422.

Atau jika akumulasikan hasil penjualan selama pameran Hut Kota berlangsung dari tanggal 22 hingga 30 Juni 2023, total memperoleh hasil penjualan sebesar Rp. 448.068.800.

Menurut Kepala Dinas Koperasi UMKM, Perindustrian dan Dagang Kabupaten Karangasem, I Made Loka Santika dikonfirmasi, terkait hasil penjualan UMKM tidak semua stan UMKM bersifat profit. Karena setiap UMKM hasil penjualannya tidak sama antara satu dengan yang lainnya.

“Kalau rata – rata tidak bisa dihitung per stan, karena tidak semua stan bersipat profit, jadi ada yang laris ada juga yang sepi, namun yang pasti ini merupakan data real,” jelas Loka Santika.

Disamping hasil penjualan UMKM, panitia juga mencatat penjualan peserta kuliner selama 9 hari Pameran Hut Kota Amlapura mencapai Rp. 390.209.450. Jika dijumlahkan maka total penjualan UMKM dan kuliner dari tanggal 22 hingga 30 Juni 2023 sebesar Rp.838.296.250.

“Dengan adanya nilai penjualan tersebut artinya daya beli masyarakat sudah mulai tumbuh, sekaligus dijadikan untuk mengetahui perputaran ekaonomi di Karangasem,” tandas Loka Santika.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami