search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Para Menteri Hingga Komisaris BUMN Ucapkan HUT Kota Negara
Selasa, 16 Agustus 2022, 19:37 WITA Follow
image

beritabali/ist/Para Menteri Hingga Komisaris BUMN Ucapkan HUT Kota Negara.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

HUT Kota Negara ke-127 terasa begitu semarak tahun ini. Bagaimana tidak, tidak hanya masyarakat di Kota Negara yang merasakan gegap gempita perayaan dengan serangkaian kegiatan, namun juga disertai ucapan dan doa para petinggi negara dari jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju Presiden Jokowi hingga Kapolda dan Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Seperti yang nampak dalam unggahan di akun instagram: @nengahtamba. Nampak deretan sejumlah pejabat mengucapkan selamat HUT Kota Negara ke-127 yang jatuh pada 15 Agustus 2022 tersebut.

Diawali ucapan selamat dari Menteri Koordinator bidan Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. Selain mengucapkan selamat HUT Kota Negara ke-127, ia juga berharap momentum ini untuk membangun kebersamaan, mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki dan menciptakan iklim investasi yang kondusif sehingga terwujud masyarakat jembrana yang bahagia dan sejahtera.

Begitu juga Ketua MPR, Bambang Soesatyo yang mengharapkan agar kehidupan Kota Negara mewujudkan nilai-nilai perjuangan rasa kebangsaan, rasa nasionalisme sesuai semangat proklmasi kemerdekaan RI.

"Dirgahayu Kota Negara, Maju Kotanya, Bahagia warganya," sebutnya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengajak di Ultah Kota Negara ini untuk bersiap dan berbenah menuju Jembrana Emas 2026. 

"Semoga bisa menyajikan destinasi wisata yang menarik disertai oleh-oleh khas industri kreatif, maju kotanya bahagia warganya," ujarnya.

Sementara itu, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Abdul Halim Iskandar juga menjelaskan Tri Hita Karana yang menjadi falsafah pembangunan manusia berkelanjutan itulah pokok pikiran SDG'S desa sebagai arah pembangunan desa.

Saat ini, ia menyebut dari 41 desa di Kota Negara tidak ada desa tertinggal dan sangat tertinggal, hanya ada 1 desa berkembang, selebihnya semuanya menjadi desa maju dan mandiri.

"Komitmen Jembrana Satu Data Dari Desa (JSDDD) Untuk dasar Pembangunan Jembrana menjadikan Desa lebih cepat menuju kebangkitan dan mewujudkan kesejahteraan," sebutnya.

Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Sakti Wahyu Trenggono mengharapkan Kabupaten Jembranasemakin mampu mengelola dan memanfaatkan potensi unggulan yang dimiliki khususnya potensi perikanan guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah.

Sedangkan, Basuki Tjahaja Purnama Komisaris Utama PT Pertamina mengatakan dengan bertambahnya usia Kota Negara berharap bisa mencapai keadilan sosial bagi seluruh rakyat Jembrana.

Ia berpesan kepada Kepala Daerah dan seluruh jajarannya selalu ingat untuk membantu rakyat yang miskin dan membutuhkan pertolongan. "Semoga ada kesejahteran, keadilan, kebenaran di Kabupaten Jembrana," ucapnya.

Selain pejabat, ucapan selamat HUT Kota Negara juga diberikan dari Gubernur Bali Wayan Koster, Kapolda Bali Irrjen Pol. Drs, Putu Jayan Danu Putra, S.H.,M.Si dan tokoh pengusaha oleh-oleh Bali Krisna, Gusti Ngurah Anom atau Ajik Krisna.
 

Editor: Robby

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami