search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
PDIP Klaim Jumlah Relawan Ganjar 4 Kali Lipat dari Relawan Jokowi
Senin, 16 Oktober 2023, 07:34 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/PDIP Klaim Jumlah Relawan Ganjar 4 Kali Lipat dari Relawan Jokowi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Organisasi relawan pendukung Bakal Capres Ganjar Pranowo, diklaim lebih banyak empat kali lipat ketimbang relawan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019 lalu.

Hal itu diungkap Politikus PDIP sekaligus Wakil Koordinator Tim Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Adian Napitupulu.

"Dari data-data dan angka-angka itu, kami lihat jumlah antusias rakyat memenangkan Ganjar Pranowo sekitar 4-5 kali lipat [lebih banyak] dibandingkan saat Presiden Jokowi," kata Adian.

Hal itu dikatakan Adian usai menghadiri Rapat Koordinasi Relawan Pemenangan Ganjar se-Jawa Timur, di Kantor DPD PDIP Jatim, Surabaya, Minggu (15/10).

Sebagai salah satu elite Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi pada Pilpres 2019 lalu, Adian mengaku punya data lengkap soal jumlah relawan Jokowi.

"Dalam data TKN 2019, ini data, Relawan Jokowi ada 300 organisasi relawan. Lalu bagaimana dengan Relawan Ganjar," ucapnya.

Adian mengungkap, setidaknya hingga saat ini sudah ada 1.400 organisasi yang mendaftar. Yang telah diverifikasi lapangan baru sebagian di antaranya.

"Dalam data kami Relawan Ganjar yang sudah mendaftarkan 1.400, yang sudah kami verifikasi lapangan sekitar 889 organisasi relawan," ucapnya.

Berdasarkan angka itu, kata Adian, antusiasme dan dukungan masyarakat terhadap Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024, jelas lebih besar dibandingkan saat Jokowi maju di Pilpres 2019.

"Angka-angka ini bisa kami pertanggungjawabkan, karena semuanya by name by address," ujar Adian.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami