search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
PDIP Tabanan Siapkan Parade Budaya Saat Daftar Bacaleg, Bawa 400 Massa
Kamis, 11 Mei 2023, 09:09 WITA Follow
image

beritabali/ist/PDIP Tabanan Siapkan Parade Budaya Saat Daftar Bacaleg, Bawa 400 Massa.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

PDI Perjuangan (PDIP) Tabanan akan menyiapkan parade budaya saat melakukan pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) pada Kamis, (11/5) ke KPU. Parade budaya ini direncanakan akan diikuti oleh 400 massa berawal dari Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta. 

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Tabanan, I Nyoman Arnawa menyebutkan pihaknya akan mendaftarakan 40 Bacaleg. Nantinya para Bacaleg ini yang akan dikawal oleh 400 orang yang akan ikut terlibat dalam parade budaya. 

"Kami mulai Pukul 08.00 WITA dari TMP Pancaka Tirta. Jadi prosesnya, kami akan berjalan kaki dari TMP Pancaka Tirta ke kantor KPU Tabanan dan dikawal oleh para simpatisan dengan iringan Beleganjur dan Okokan," jelas Arnawa, Rabu, 10/5).

Lebih lanjut Nyoman Arnawa menyebutkan para Bacaleg PDIP ini kompak menggunakan pakaian adat Madya dengan baju partai. Untuk parade budaya sendiri, Arnawa menyebutkan kemungkinan akan ada penambahan atraksi selain Beleganjur dan Okokan. Namun pihaknya masih menunggu konfirmasi terkait atraksi tersebut.

Terkait daftar Bacaleg Sementara dari PDIP, Arnawa menambahkan jika dalam proses pendaftaran kali ini ada dua orang yang dicoret dari DCS PDIP. Mereka adalah, Wayan Tamba dan Nyoman Sudiadnyana dari Dapil 3 Kabupaten Tabanan.

"Alasannya kami juga tidak memahaminya, karena persoalan di internal Partai, Pak Wayan Tamba tidak terlibat di struktur Partai dan Wayan Suadiana juga sama. Karena untuk urusan pencalonan ini, kami mengedepankan struktural partai. Terutama di tingkat vital KSB (Ketua, Sekretaris dan Bendahara)," ujarnya. 

Arnawa menyatakan tidak ada gejolak ataupun konflik di tubuh Partai banteng di Tabanan. "Tidak, tidak ada konflik atau gejolak. Semuanya aman,” ujarnya. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami