search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pelabuhan Padangbai Akan Berlakukan Syarat Perjalanan Terbaru
Jumat, 15 Juli 2022, 21:53 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pelabuhan Padangbai Akan Berlakukan Syarat Perjalanan Terbaru.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Otoritas pelabuhan Padangbai, Kecamatan Manggis, Karangasem mulai menerapkan prosedur sesuai dengan Surat Edaran Kementrian Perhubungan nomor 73 tahun 2022 mulai Minggu 17 Juli 2022.

Dalam surat edaran tersebut terdapat petunjuk baru terkait perjalanan orang dalam negeri dengan transportasi darat dan laut pada masa Pandemi Covid -19. 

Bagi pelaku perjalanan yang telah mendapatkan vaksinasi dosis III (booster) tidak diwajibkan menunjukkan hasil negatif antigen atau PCR.

Namun bagi penumpang yang baru hanya mendapatkan vaksinasi dosis II, kini diwajibkan  untuk menunjukkan hasil negatif antigen dalam waktu 1 × 24 jam atau PCR 3 × 24 jam. 

Sedangkan untuk anak - anak usia 6 sampai 17 tahun serta awak logistik tidak diwajibkan Rapid tes. 

Koordinator Satpel BPTD XII Bali di Pelabuhan Padangbai, I Nyoman Agus Sugiarta dikonfirmasi Jumat (15/7/2022) membenarkan  tentang penerapan SE tersebut untuk penumpang transportasi laut di Pelabuhan Padangbai. 

"Ya tadi sudah kita rapatkan terkait SE tersebut,  tanggal 17 Juli 2022 ini mulai kita terapkan di Pelabuhan Padangbai,  kita juga akan sosialisasikan melalui spanduk yang akan dipasang di enam titik kawasan pelabuhan," ujar Sugiharta. 

Sementara itu, sesuai dengan hasil rapat pihak KKP pelabuhan Padangbai juga menyiapkan vaksinasi booster dengan kapasitas hingga 18 sampai 20 orang. 

Selain itu ada juga Rapid gratis bagi penumpang yang kurang mampu.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami