search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pemotor Nmax Tewas Terjatuh ke Jurang di Gianyar, Evakuasinya Dramatis
Senin, 12 Februari 2024, 11:50 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pemotor Nmax Tewas Terjatuh ke Jurang di Gianyar, Evakuasinya Dramatis.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Kecelakaan tunggal terjadi pada Senin (12/2/2024) pukul 04.48. Pengendara motor Yamaha Nmax DK 3743 PY, Kadek Karmawan (25), asal Desa Bebalang, Bangli, diduga tabrakan dekat jembatan Tukad Cangkir. 

Motornya ditemukan rusak. Namun korban tidak ditemukan diperkirakan masuk ke dalam jurang. Mengetahui hal tersebut, petugas terkait, yakni tim reaksi cepat (TRC) BPBD Gianyar turun ke jurang melakukan evakuasi. Lantaran di jurang situasi gelap gulita, maka pencarian sempat dihentikan menunggu terang.

Selanjutnya, pencairan dilanjutkan pukul 07.30, petugas menyisir wilayah jurang yang di bawahnya sungai serta bebatuan hitam.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar Gusti Ngurah Dibya Presasta ikut memimpin evakuasi mengakui sempat kesulitan di awal pencarian. "Penyisiran di dalam jurang untuk pencarian korban kurang lebih selama 2 jam, tidak membuahkan hasil," jelas dia.

Akhirnya, tim Balawista diturunkan untuk menyisir dasar sungai. "Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," jelas dia.

Selanjutnya, evakuasi jenazah berlangsung dramatis. Sebab, posisi jurang sulit dilalui oleh pejalan kaki. Akhirnya, jenazah dimasukkan kantong jenazah. Kemudian dikerek ke atas dari atas jembatan Tukad Cangkir. Jenazah kemudian dimasukkan ke ambulance PMI Gianyar. 

"Kronologis kejadian (jatuh) belum diketahui, masih dalam penyelidikan pihak terkait," jelas dia.

Oleh ambulance PMI, selanjutnya jenazah dibawa ke RSUD Bangli untuk mendapatkan tindakan lebih lanjut dari pihak keluarga.

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami