search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Polisi Tembak Kaki Pencuri Motor di Mengwi
Selasa, 6 Juni 2023, 19:37 WITA Follow
image

beritabali/ist/Polisi Tembak Kaki Pencuri Motor di Mengwi.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Satuan Reskrim Polres Badung membekuk dua pelaku pencurian sepeda motor bernama Suharyanto (36) dan Ahmad (50). 

Kedua residivis asal Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember, Jawa Timur itu beraksi dengan modus membobol rumah dan menggasak 3 unit sepeda motor milik korbannya. Polisi terpaksa menembak betis kaki kedua tersangka karena mencoba melarikan diri saat penyergapan. 

Dalam agenda rilis di mapolres Badung, pada Selasa 6 Juni 2023 siang, kedua tersangka dihadirkan dalam kondisi duduk di atas kursi roda. Maklum saja, keduanya tidak bisa berjalan akibat betis kakinya diterjang timah panas. Anggota buser tampak mengawal kedua maling kambuhan tersebut. 

Menurut Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, kedua maling residivis motor itu beraksi di kos-kosan di wilayah Br. Gulingan Desa Sading, Kecamatan Mengwi, Badung, pada Minggu 28 Mei 2023 sekitar pukul 02.58 WITA.

Keduanya beraksi dengan mudah karena kamar kos kosong ditinggal penghuninya. Kedua tersangka lantas menggasak barang-barang di kamar kos. Antara lain, sepeda motor Honda Beat DK 4332 FAU, Honda Vario DK 2040 DJ, dan motor Honda Cs1 P 6896 RI. 

"Keduanya masuk ke rumah kosong dan membobol kunci motor dengan kunci Leter T. Motifnya ekonomi," ungkapnya. 

Selain mengamankan 3 unit motor, Polisi juga mengamankan 7 unit kunci letter T, kunci pas dan kunci L serta obeng. Ada juga 6 pasang plat motor palsu, i buah STNK, dan 1 unit kunci pembuka tutup magnet kunci.

Perwira melati dua di pundak itu menegaskan, dari hasil penyelidikan keduanya ditangkap di rumah kos di Jalan Raya Sempidi, Badung, pada Minggu 28 Mei 2023. Dari interogasi, dua tersangka mengaku telah beraksi di 3 TKP di wilayah Badung. 

Namun saat akan dikembangkan keduanya berusaha kabur dan melawan petugas. Sehingga kedua betis kakinya dilumpuhkan dengan timah panas. 

"Kami melakukan tindakan tegas terukur melumpuhkan kedua kaki tersangka karena melawan dan kabur saat ditangkap," ungkap Kapolres Teguh. 

Sementara itu, pelaku curanmor lain yang ditangkap yakni Muhamad Sodiq (38) asal Lumajang, Jawa Timur dan Kurniawan (42) asal Banyuwangi, Jawa Timur. Keduanya beraksi memantau sepeda motor yang parkir sembarangan dalam kondisi kunci nyantol. 

Polisi mengamankan dua unit motor curian yakni NMAX DK 6967 GAS dan 1 unit Honda Vario warna merah.

Editor: Robby

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami