search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Prabowo: Bagi Yang Tidak Pilih Kami, Beri Kesempatan Kami Buktikan
Kamis, 21 Maret 2024, 07:47 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Prabowo: Bagi Yang Tidak Pilih Kami, Beri Kesempatan Kami Buktikan

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto meminta ke masyarakat yang tak memilihnya di Pilpres 2024, untuk memberikan kesempatan bagi Prabowo-Gibran bahwa mereka akan bekerja demi seluruh rakyat Indonesia.

Hal ini diutarakan Prabowo Subianto dalam pidato kemenangan di kediamannya di Kertanegara IV, Jakarta, Rabu (20/3) malam.

"Bagi mereka yang tidak pilih kami, beri kesempatan, kami akan buktikan kami presiden-wapres yang bekerja sekeras-kerasnya untuk seluruh rakyat Indonesia," kata Prabowo.

Prabowo menyatakan pemilu telah selesai. Ia menghormati penuh sikap politik masyarakat Indonesia yang berbeda-beda.

Ia menekankan seluruh masyarakat Indonesia kini harus bersatu meski berbeda pilihan di pilpres lalu.

"Pemilu sudah selesai semua pilihan rakyat adalah harus kita hormati yang pilih 02 kita hormati, 01 hormati, 03 kita hormati. Kita bersatu," ujarnya.

Prabowo menegaskan hasil Pilpres 2024 ini sebagai pilihan rakyat. Ia menyebut kini mandat rakyat telah dipegang olehnya dan Gibran.

Ia memastikan pemerintahannya akan bekerja sepenuhnya demi seluruh rakyat Indonesia.

"Sekali lagi kita telah dipilih oleh rakyat Indonesia. Mandat rakyat Indonesia di tangan kami. Pemerintah untuk seluruh rakyat Indonesia," ucap dia.

Prabowo juga mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu dan menjaga kerukunan satu sama lain. Ia berjanji akan bekerja keras untuk mengentaskan kemiskinan di Indonesia.

"Kita harus bersatu hilangkan kemiskinan dan kelaparan dan hilangkan penderitaan rakyat. Itu adalah cita-cita perjuangan Koalisi Indonesia Maju," ujarnya.

KPU menetapkan pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024 dalam satu putaran.

Mereka memperoleh 96.214.691 suara sah. Prabowo-Gibran unggul di 36 dari 38 provinsi seluruh Indonesia. Pasangan ini juga menang di luar negeri.

Sementara itu, pasangan calon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar meraih 40.971.906 suara. Pasangan ini hanya menang di dua provinsi, Aceh dan Sumatera Barat.

Kemudian pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang mendapat 27.040.878 suara sah. Pasangan ini tak menang di satu provinsi pun.

Prabowo-Gibran akhirnya dinyatakan menang dalam satu putaran karena perolehan suaranya lebih dari 50 persen suara nasional. Prabowo-Gibran unggul di lebih dari 20 provinsi di Indonesia.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami