search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pria, Jauhi Tiga Jenis Minuman Ini Jika Ingin Penis Sehat dan Ereksi Kuat
Selasa, 13 Juni 2023, 13:21 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Pria, Jauhi Tiga Jenis Minuman Ini Jika Ingin Penis Sehat dan Ereksi Kuat

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Kaum Adam sebaiknya menjauhi tiga jenis minuman ini jika ingin penis tetap sehat sehingga ereksi kuat dan tahan lama.

Makanan dan minuman yang dikonsumsi berpengaruh terhadap kesehatan reproduksi. Pada pria, sederet minuman sangat disarankan agar penis tetap sehat seperti air putih, jus semangka, kopi, jus tomat, dan jus buah bit.

Sebaliknya, ada minuman yang perlu dijauhi atau dibatasi konsumsinya sebab berakibat buruk pada penis. Apa saja?

1. Minuman energi

Meski namanya minuman energi, tapi minuman ini tidak benar-benar memberikan energi buat performa Anda. Justru minuman ini bisa berpengaruh buruk buat penis.

"Minuman energi bisa memberikan efek 'kejut' yang cepat. Kandungan gulanya yang tinggi bisa berakibat negatif buat performa seksual," jelas Amy Pearlman, ahli urologi, seperti dilaporkan Eat This, Not That!.

Dalam sebotol atau sekaleng minuman energi bisa mengandung 50-60 gram gula tambahan. Kalau ingin kafein dan efek segar, sebaiknya minum kopi tanpa gula.

2. Soda

Minum soda berlebihan tak hanya memicu diabetes, tapi juga disfungsi ereksi.

Studi yang diterbitkan di Central European Journal of Urology menemukan, minuman bersoda yang tinggi karbohidrat sederhana, tinggi sirup jagung fruktosa, dan tinggi kalori akan meningkatkan risiko disfungsi ereksi.

Minuman soda juga bisa menurunkan jumlah sperma. Dikutip dari New York Post, studi dari Copenhagen University Hospital, Denmark menemukan, konsumsi minuman bersoda kemasan 950 mililiter per hari menurunkan jumlah sperma hingga 35 juta per mililiter dibanding konsumsi moderat dengan jumlah sperma 56 juta per mililiter.

3. Minuman alkohol

Pernah dengar istilah 'whiskey dick'? Istilah ini merujuk pada kondisi disfungsi ereksi sementara akibat terlalu banyak minum alkohol sebelum bercinta.

Meski sifatnya sementara, tapi kondisi ini cukup mampu menggambarkan apa yang bisa dilakukan alkohol terhadap penis.

'Whiskey dick' tidak selalu jadi penanda disfungsi ereksi jangka panjang. Namun, terlalu sering dan banyak minum alkohol bisa mengganggu performa seksual dan memicu disfungsi ereksi.

Seperti dikutip dari For Hims, alkohol akan memicu dehidrasi dan pelepasan hormon angiotensin. Hormon akan meningkatkan tekanan darah dan merangsang tubuh untuk menahan cairan dan garam.

Selanjutnya, hormon ini juga mengakibatkan penyempitan pembuluh darah sehingga aliran darah ke penis berkurang. Akibatnya, Anda akan kesulitan mempertahankan ereksi.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami