search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Proses Coklit Usai, KPU Jembrana Bersiap Pendaftaran Balon Bupati dan Wabup
Selasa, 9 Juli 2024, 10:23 WITA Follow
image

beritabali/ist/Proses Coklit Usai, KPU Jembrana Bersiap Pendaftaran Balon Bupati dan Wabup.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Ketua KPU Jembrana, I Ketut Adi Sanjaya menyampaikan seluruh Panitia Pemuktahiran Data Pemilih (Pantarlih) di masing-masing wilayah telah menyelesaikan proses Pencocokan dan Penelitian (Coklit) pada Minggu, 7 Juli 2024. 

"Coklit sudah 100 persen. Dari data DP4 sebanyak 246.088 pemilih yang tercatat sudah tercoklit semua," kata Adi Sanjaya saat dikonfirmasi, Senin, 8 Juli 2024.

Dia melanjutkan, seluruh petugas melakukan rekapitulasi hasil Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data tersebut di tingkat Kecamatan pada hari ini, Senin, 8 Juli 2024. "Besok kita rekapitulasi di KPU," sebutnya. 

Dari laporan petugas, ditemukan sejumlah pemilih yang sudah meninggal, pemilih pemula, hingga pemilih baru. Adi Sanjaya menjelaskan bahwa data tersebut akan disampaikan setelah rekapitulasi dan akan diikuti dengan masa perbaikan. 

"Untuk datanya akan kita sampaikan setelah rekapitulasi. Setelah itu, nanti juga ada masa perbaikan," jelasnya.

Selanjutnya, tahapan Pilkada 2024 adalah persiapan untuk proses pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Jembrana. 

"Setelah ini kita persiapan untuk proses pencalonan. Sesuai jadwal, pencalonan akan dilaksanakan mulai 27 Agustus 2024. Namun sebelum itu kita laksanakan sosialiasi juga," tandas Adi Sanjaya.

Tahapan ini juga akan melibatkan bimbingan teknis dan sosialisasi pencalonan ke masing-masing partai.

Editor: Robby

Reporter: bbn/jbr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami