search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Puluhan Musisi Meriahkan Denpasar Festival ke-16
Minggu, 24 Desember 2023, 22:20 WITA Follow
image

beritabali/ist/Puluhan Musisi Meriahkan Denpasar Festival ke-16.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Denpasar Festival ke-16 tahun ini yang berlangsung dari tanggal 22-25 Desember 2023 akan dimeriahkan dengan penampilan dari berbagai musisi, salah satunya penampilan Balawan with Denpasar Session 

Gitaris asal Bali, Balawan, memukau penonton yang berbondong-bondong datang setelah mendengar petikan gitarnya ke panggung utama Denpasar Festival ke-16  di Kawasan Lapangan Puputan Badung, Minggu, 24 Desember 2023. Selain Balawan, juga tampil Bali Reggae Movement dan Scared of Bums Feat Robi Navicula Febri  PBK. 

Balawan mengatakan apa yang ditampilkan saat ini tidak terlepas dari tahapan-tahapan bermusik yang dilaluinya. Sejak duduk di bangku Sekolah Dasar, ia sudah menyukai musik dari aliran pop, rock hingga jazz sempat ditekuninya. Mengeksplorasi potensi diri terus dilakukan hingga mendapatkan jati diri dalam memainkan musik Jazz. 

"Saya berproses ingin terus berkembang mencari ciri khas secara terus menerus dan mengeksplore gambelan Bali. Saya suka main gitar tidak pernah merasa puas, bermain musik dari hati dan muncul dari kemauan sendiri," ujarnya.

Selain acara musik, perhelatan akhir tahun ini juga menampilkan Pentas Budaya, Fashion Show hingga Cosplay Competition. Dan, yang tak kalah penting adalah stand kuliner dan IKM Kota Denpasar. 

Kadis Pariwisata Kota Denpasar, Luh Putu Riyastiti mengatakan, Denfest kali ini secara umum sama dengan tahun sebelumnya. Dimana, beragam segmen turut mengisi berbagai mata acara.

"Kuliner telah menjadi ikon pelaksanaan denfest, dimana masyarakat bisa menikmati street kuliner disertai beragam hiburan," ujarnya. 

Riyastiti menambahkan, pelaksanaan Denfest menjadi platform kerja sama antara pemerintah, kaum kreatif, akademisi, bisnis, dan publik luas dalam memajukan ekosistem kreatif lokal dan regional yang sehat dan berkesinambungan. Sehingga mampu menciptakan peluang bagi seniman dan pengusaha muda untuk berjejaring dan berkolaborasi dengan pemangku kepentingan di tingkat nasional dan internasional.

Editor: Robby

Reporter: Kominfo Denpasar



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami