search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Rapat Paripurna DPRD Tabanan Tersendat, Ini yang Terjadi
Jumat, 12 Agustus 2022, 09:36 WITA Follow
image

bbn/DPRD Tabanan/Rapat Paripurna DPRD Tabanan Tersendat, Ini yang Terjadi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Rapat paripurna di DPRD Tabanan pada Kamis, (11/8) sempat tersendat sekitar satu setengah jam. Awalnya, rapat paripurna soal anggaran perubahan 2022 dan anggaran induk 2023 dijadwalkan Pukul 12.00 WITA. Tapi mundur sekitar satu setengah jam menjadi pukul 13.30 WITA. Sebelum rapat paripurna, para anggota DPRD Tabanan menggelar rapat paripurna intern yang dilaksanakan tertutup. 

Setelah itu, terlihat beberapa anggota Fraksi dari Partai Nasdem dan Golkar yang keluar dari ruang sidang utama DPRD Tabanan. Mereka masuk ke ruang fraksi masing-masing hingga beberapa lama. 

“Dinamika (soal keterlambatan sidang) itu biasa. Sangat mungkin terjadi,” kata Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya seusai sidang. 

Ia menyebutkan, untuk menjelaskan lebih jauh hal tersebut agar dikonfirmasi ke Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga. “Lebih lanjut langsung ke Pak Ketua,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga saat dikonfirmasi mengatakan, para anggotanya yang awalnya mengikuti rapat intern hingga absen untuk rapat paripurna karena alasan izin. 

“Sempat jeda makan siang, setelah itu izin meninggalkan tempat. Kami tidak bisa cegah itu,” ujarnya.

 
Sementara anggota fraksi Partai Golkar I Made Asta Dharma mengungkapkan, pada intinya pihaknya kecewa karena tidak mendapatkan hibah dari APBD Tabanan berturut-turut selama dua tahun. 

“Kedepan kami tidak akan ikut soal anggaran lagi,” ujarnya.

Reporter: bbn/adv



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami