search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Relawan DIM Tanggapi Dirty Vote Film Musiman: Mereka Tidak Bisa Tenang di Masa Tenang
Selasa, 13 Februari 2024, 11:35 WITA Follow
image

bbn/net/Relawan DIM Tanggapi Dirty Vote Film Musiman: Mereka Tidak Bisa Tenang di Masa Tenang.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Film dokumenter Dirty Vote membuat heboh di masa tenang Pemilu 2024. Menanggapi hal tersebut, Relawan Desa Indonesia Maju (DIM) menilai film ini merupakan film musiman.

"Buat kami para penggerak desa, Dirty Vote ini Film musiman, polanya sudah terbaca dan berulang seperti 5 tahun lampau, tim produksinya juga masih sama. Rakyat cerdas, sangat mudah membedakan berita hoax dan fakta." ujar Sekjen Relawan DIM, Syaf Lessy, dalam keterangannya, Senin (12/2/2024).

Syaf menilai sepertinya ada kelompok yang tidak menginginkan pemilu berjalan kondusif, sehingga membangun persepsi yang tidak produktif di masa tenang.

"Mereka sepertinya tidak bisa tenang, di masa tenang. Sementara sebagian besar masyarakat sudah bersuka cita bersiap menyambut Pesta Demokrasi dengan Riang Gembira," ujarnya

Ia lantas mengajak masyarakat untuk terlibat aktif mengawal konstestasi elektoral 2024. "Kita perlu meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pentingnya pergi ke TPS," tuturnya.

Diketahui, film 'Dirty Vote' itu dirilis Minggu (11/2). Film itu berisikan pernyataan dari 3 pakar hukum Bivitri Susanti, Zainal Arifin Mochtar, dan Feri Amsari. Mereka menjelaskan terkait dugaan kecurangan dalam pemilu kali ini.

Hal-hal yang disinggung dalam film tersebut yakni dugaan pengangkatan Pj kepala daerah untuk urusan elektoral, dan sorotan terhadap netralitasnya. Ada pula tudingan adanya menteri di sejumlah paslon dan dikaitkan dengan dugaan kampanye terselubung. (sumber: detik.com)

Editor: Robby

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami