search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Roy Kiyoshi Pilih Herbal untuk Obati Pembengkakan Jantung, Ada Apa Aja Sih?
Jumat, 10 Februari 2023, 22:05 WITA Follow
image

bbn/Suara.com/Roy Kiyoshi Pilih Herbal untuk Obati Pembengkakan Jantung, Ada Apa Aja Sih?

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Paranormal Roy Kiyoshi didiagnosa mengalami pembengkakan jantung sejak Februari 2022. Roy Kiyoshi mengatakan, saat ini ia hanya mengkonsumsi herbal Cina.

Dalam podcast bersama Deddy Corbuzier, Roy Kiyoshi mengaku takut setiap kali berobat ke dokter. Pasalnya, setiap berobat ke dokter, ia selalu diminta menjalani berbagai pengobatan, baik dari mengonsumsi obat-obatan, operasi, dan lain-lain.

"Harus dioperasi, pasang ini blablabla nggak ngerti om, dokter pertama bilang gitu, serem dong, pindah lah ke dokter lain. Jadi ada obat-obatan yang harus diminum untuk me-maintain. Katanya gitu. Sembuh nggak bisa, pulih iya, terkontrol iya, kayak orang kena diabetes. Jadi harus terus minum obat,” ucap Roy Kiyoshi dalam video yang diunggah Kamius (9/2/2023).

Lelah dan malas konsumsi obat terus, Roy Kiyoshi memutuskan untuk menjalani pengobatan alternatif. Roy Kiyoshi mengatakan, saat ini ia hanya mengkonsumsi herbal Cina dan itu membuatnya merasa baik selama tiga bulan belakangan.

"Jadi aku ngambil alternatif Chinese herbal. Sekitar tiga bulanan ini, Desember-Januari ini aku memutuskan untuk ya udahlah stop untuk pengobatan yang medisnya aku mau alternatif chinese, buktinya aku baik-baik aja," ujar Roy Kiyoshi.

Terkait obat herbal Cina sendiri memang sering menjadi alternatif penggunaan berbagai penyakit, salah satunya jantung. Melansir laman Original Breath, berikut beberapa obat herbal Cina yang dipercaya dapat membantu menjaga kesehatan jantung.

Akar astragalus (Huang Qi)

Penggunaan akar astragalus atau Huang Qi, dipercaya dapat mengobati berbagai penyakit.

Obat satu ini dipercaya dapat membantu melindungi seseorang dari penyakit jantung sekaligus menurunkan kadar gula darah dan tekanan darah.

Sage merah (Danshen)

Penggunaan danshen sudah menjadi salah satu obat herbal yang digunakan cukup lama. Danshen dipercaya dapat mengobati masalah yang berhubungan dengan serangan jantung, miokarditis, dan angina. Penelitian juga menyebutkan, obat herbal satu ini dapat menghilangkan nyeri dada yang berkaitan dengan penyakit jantung,


Kayu manis (Rou Gui)

Kayu manis menjadi salah satu tumbuhan yang dipercaya dapat memberikan banyak khasiat pada kesehatan. Dikatakan, kayu manis berguna untuk menurunkan tekanan darah, serta risiko penyakit jantung, kolesterol, dan trigliserida.

Jahe (Sheng Jiang)

Jahe dipercaya dapat memberikan manfaat yang luar biasa pada jantung. kandungan pada jahe dapat membantu menjaga kesehatan pada jantung, serta menghindari seseorang alami hipertensi maupun kolesterol.

Kunyit (Jiang Huang)

Kunyit juga menjadi salah satu yang berguna untuk mencegah berbagai penyakit. Kandungan pada kunyit dipercaya dapat mengembalikan kesehatan jantung serta meningkatkan pembuluh darah dalam tubuh. Selain itu, kunyit juga membantu mengatur tekanan darah menjadi lebih baik.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami