search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Rudal Patriot AS di Ukraina Bakal Jadi Target Utama Rusia
Kamis, 15 Desember 2022, 17:16 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Rudal Patriot AS di Ukraina Bakal Jadi Target Utama Rusia

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Kremlin mengatakan sistem pertahanan rudal Patriot Amerika Serikat akan menjadi target utama serangan Rusia terhadap Ukraina.

Juru bicara kepresidenan Rusia, Dmitry Peskov, mengatakan Patriot "pasti" akan menjadi target Rusia. Namun, dia mencatat jika AS betul-betul mengirim senjata itu.

Sejumlah pejabat Washington mengatakan AS sedang menyelesaikan rencana untuk mengirim sistem pertahanan rudal Patriot ke Ukraina, seperti dikutip dari Reuters. Patriot dianggap sebagai salah satu sistem pertahanan udara AS yang paling canggih. 

Senjata ini mencakup pesawat tempur, rudal jelajah dan rudal balistik. Biasanya sistem pertahanan itu juga termasuk peluncur bersama dengan radar dan kendaraan pendukung lain.

Kementerian Pertahanan AS melaporkan Rusia meningkatkan serangan rudal di Ukraina untuk menguasai langit negara tersebut. Dengan alasan itu, Washington dan sekutu dekat mengirim bantuan pertahanan udara ke Kyiv.

Rencana AS muncul usai Rusia membombardir Ukraina belakangan ini. Pada Rabu, terjadi ledakan di ibu kota Ukraina, Kyiv.

"Ledakan terjadi di distrik Shevchenko. Pasukan sedang menuju ke lokasi Informasi lebih lanjut akan segera disampaikan," kata Wali kota Kyiv, Vitali Klitschko.

Pihak berwenang Ukraina kemudian melaporkan militer Kyiv berhasil menembak jatuh 10 drone buatan Iran yang terbang di ibu kota.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami