search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Rumah Kontrakan di Kedonganan Terbakar, 4 Kamar Ludes
Rabu, 27 Juli 2022, 20:39 WITA Follow
image

beritabali/ist/Rumah Kontrakan di Kedonganan Terbakar, 4 Kamar Ludes.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Pria berusia 60 tahun, Asgari tidak menyangka rumah kontrakannya di Jalan Uluwatu Gang Naruto nomor 8 Banjar Kubu Alit Kedonganan Kuta, ludes terbakar, pada Selasa 26 Juli 2022 sekitar pukul 19.30 WITA. 

Dia menduga rumahnya terbakar akibat korsleting listrik hingga menghanguskan empat kamar tidur. Selain menghanguskan 4 kamar tidur, kobaran api meluluhlantakkan barang-barang rumah tangga. Diantaranya sebuah kulkas, lemari, sound sistem, perangkat elektronik TV, pakaian, perkakas dapur dan perlengkapan rumah tangga lainnya.

Menurut Kasi Humas Polresta Denpasar, Iptu Ketut Sukadi, Rabu 27 Juli 2022 pihak kepolisian sudah memintai keterangan pengontrak rumah, Asgari. Dalam penjelasanya Asgari pascakejadian dia tidak berada di rumah. 

"Pengontrak berada di Nusa Dua saat kejadian. Ia mendapat laporan dari tetangganya terkait kebakaran di rumahnya," kata Iptu Sukadi, Rabu 27 Juli 2022. 

Asgari mengatakan dirinya diberitahu oleh tetangga Nur Hasim jika rumahnya terbakar. Ia sontak terkejut dan langsung pulang. Memang benar setibanya di depan rumah, Asgari melihat kondisi rumahnya sudah ramai orang lalu-lalang dan petugas pemadam kebakaran. 

Sebanyak 7 unit armada mobil Damkar Kabupaten Badung berjibaku memadamkan api. Dalam satu jam lamanya petugas bersusah payah menjinakkan si jago merah. 

"Ada 30 orang personel yang diterjunkan untuk memadamkan kobaran api," bebernya. 

Sementara saksi lainnya, Ketut Mustika mengatakan dirinya melihat adanya kepulan asap dari rumah tersebut. Saksi sontak mendatangi rumah tersebut dan berusaha mendobrak pintu agar segera berupaya memadamkan api. Namun ternyata pintu rumah dalam kondisi di rantai. 

"Saksi langsung mendobrak pintu rumah hingga jebol. Ternyata api berasal dari dapur dan sudah mulai menjalar ke beberapa ruangan," bebernya. 

Tak lama kobaran api masuk ke dapur terdengar ledakan hebat. Sebuah tabung gas meledak. Saksi berusaha menghindar dan mengambil selang air untuk memadamkan api. 

Apa daya, kobaran api malah membesar. Sehingga warga turut memberikan bantuan. Sekira 15 menit kemudian petugas damkar tiba dan langsung memadamkan api. 

"Sekitar pukul 20.15 WITA api dapat dipadamkan," tambah Sukadi. 

Dari olah TKP sementara yang dilakukan oleh petugas, diduga kebakaran dipicu oleh adanya korsleting arus listrik. Namun untuk mengetahui lebih jelas sebab-sebab kebakaran tersebut. 

"Perlu kiranya dilakukan pemeriksaan Lab Forensik Dari Puslabfor Denpasar," pungkasnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami