search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Rusia Tembak Jatuh 2 Drone Ukraina Yang 'Serbu' Moskow Lagi
Kamis, 10 Agustus 2023, 00:55 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Rusia Tembak Jatuh 2 Drone Ukraina Yang 'Serbu' Moskow Lagi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Rusia mengklaim telah menembak jatuh dua pesawat nirawak (drone) Ukraina yang lagi-lagi menuju Moskow pada Rabu (9/8).

Ini merupakan serangan drone Ukraina terbaru di wilayah Rusia dan berlangsung sehari setelah Moskow melancarkan serangan ke Kota Pokrovsk, timur Ukraina, yang menewaskan sembilan orang.

"Upaya dua drone tempur untuk terbang ke kota Moskow telah terdeteksi. Keduanya ditembak jatuh oleh pertahanan udara," kata Wali Kota Moskow Sergei Sobyanin di Telegram.

Dia mengatakan satu pesawat tak berawak jatuh di daerah Domodedovo di pinggiran selatan Moskow, sedangkan drone kedua ditembak jatuh di daerah jalan raya Minsk, sebelah barat ibu kota.

Dikutip AFP, Sobyanin mengatakan petugas darurat telah dikerahkan ke lokasi kejadian. Tidak ada korban dan kerusakan akibat insiden ini.

Sementara itu, Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan Ukraina mencoba melancarkan serangan ke Moskow dengan menggunakan drone.

Serangan drone hari ini merupakan yang ketiga kalinya menargetkan Moskow dalam sepekan terakhir. Drone Ukraina jatuh pada akhir pekan lalu di distrik Podolsky di pinggiran ibu kota.

Pada awal pekan ini, serangan serupa juga terjadi dan Rusia menembak jatuh drone Ukraina di dekat wilayah Kaluga, menurut pejabat Rusia.

Sementara itu, pada 3 Agustus lalu, Rusia juga menjatuhkan tujuh drone Ukraina di Kaluga, dekat Moskow. Kremlin mengecam insiden itu dan menyebutnya sebagai "serangan teroris".

Dua hari sebelumnya, sejumlah drone Ukraina juga menargetkan Ibu Kota Moskow dan salah satunya menabrak gedung 50 lantai di kawasan bisnis. Tak lama setelah serangan ini, pihak berwenang langsung menutup Bandara Internasional Vnukovo, salah satu dari empat bandara utama di Moskow.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami