search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sadis Putin, Kota Ini Dikirimi Malapetaka Sampai Hancur
Minggu, 11 Desember 2022, 15:18 WITA Follow
image

beritabali.com/cnbcindonesia.com/Sadis Putin, Kota Ini Dikirimi Malapetaka Sampai Hancur

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy menuturkan bahwa serangan Rusia telah mengubah kota Bakhmut di Ukraina timur menjadi "reruntuhan yang terbakar". Tak hanya itu, militer Ukraina juga telah melaporkan serangan rudal, roket, dan pesawat tak berawak di berbagai bagian negara yang telah membunuh warga sipil dan menghancurkan infrastruktur penting.

Dilansir dari Aljazeera, Zelenskyy mengatakan pada hari Sabtu (10/12/2022) kemarin, situasi "tetap sangat sulit" di beberapa kota garis depan di provinsi Donetsk dan Luhansk Ukraina timur.

"Bakhmut, Soledar, Maryinka, Kreminna. Untuk waktu yang lama, tidak ada tempat tinggal tersisa di tanah di daerah ini yang tidak rusak oleh peluru dan api," kata Zelenskyy dalam pidato video malamnya, menyebutkan kota-kota yang kembali berada di bawah serangan Rusia yang berkelanjutan, dikutip Minggu (11/12/2022).

"Para penjajah benar-benar menghancurkan Bakhmut, kota Donbas lain yang diubah oleh tentara Rusia menjadi reruntuhan yang terbakar," katanya.

Zelenskyy juga mengatakan bahwa lebih dari 1,5 juta orang tanpa listrik di kota Odesa, Ukraina selatan, setelah serangan malam oleh drone.

"Setelah serangan malam oleh drone Iran, Odesa dan kota-kota lain serta desa-desa di kawasan itu berada dalam kegelapan," kata Zelenskyy.

"Sampai sekarang, lebih dari satu setengah juta orang di wilayah Odesa tanpa listrik."

Militer Ukraina pada hari Sabtu juga melaporkan penggerebekan di provinsi lain: Kharkiv dan Sumy di timur laut, Dnipropetrovsk Ukraina tengah, Zaporizhia di tenggara dan Kherson di selatan.

Sekitar 20 serangan udara dan lebih dari 60 serangan roket menghantam sasaran di seluruh Ukraina antara Jumat dan Sabtu, Staf Umum militer Ukraina melaporkan sebelumnya.

Menulis di Telegram, wakil kepala kantor Zelenskyy, Kyrylo Tymoshenko, mengatakan dua warga sipil tewas, dan delapan lainnya terluka dalam puluhan serangan mortir, roket, dan artileri pada hari sebelumnya. Daerah perumahan, rumah sakit, pertokoan, gudang dan infrastruktur penting di wilayah Kherson rusak, katanya.(sumber: cnbcindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami