search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sandiaga Gabung PPP dan Sikap Prabowo Yang Tak Mau Menahan
Kamis, 6 April 2023, 10:17 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Sandiaga Gabung PPP dan Sikap Prabowo Yang Tak Mau Menahan

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Kabar kepindahan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dari Gerindra ke PPP jelang Pemilu 2024 makin berhembus kencang. Juru Bicara PPP Usman M Tokan memastikan Sandiaga akan diumumkan resmi oleh Ketua Umum PPP Mardiono.

"Iya rencananya begitu, sedang mencari waktu yang pas untuk menyambut yang bersangkutan," kata Usman, kemarin (5/4).

Usman mengatakan pihaknya masih mempersiapkan jadwal untuk mengenalkan sejumlah tokoh nasional yang bergabung ke PPP, termasuk Sandi.

Ia juga memastikan Sandiaga bergabung ke partainya dalam waktu dekat.

"Dalam waktu dekat, sedang disusun jadwalnya. Nanti segera kita sampaikan," kata Usman.

"Resmi ketika dia datang ke kantor partai lalu kemudian kita sambut, lalu kita sematkan baju PPP," ujarnya.

Lebih lanjut, Usman menyebut mantan Kepala BNPT Boy Rafli Amar juga akan bergabung ke partainya. Menurutnya, Boy dan Sandi bakal diumumkan bersama.

"Iya Pak Boy Rafli Amar juga," katanya.

Sementara itu Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengatakan kepindahan Sandi ke partainya masih dalam proses. Menurutnya, Sandi sejauh ini masih menjadi kader Gerindra.

"Kalaupun ternyata beliau jadi bergabung ya alhamdulillah. Tapi sampai sekarang masih proses," kata pria yang akrab disapa Awiek itu dikonfirmasi terpisah.

Kabar kepindahan Sandiaga ini juga dikonfirmasi oleh Politikus Partai Gerindra Kamrussamad. Kamrussamad membenarkan kabar yang menyebut Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra bakal keluar dari partainya dan bergabung dengan PPP.

Samad mengaku telah mendengar informasi kepindahan Sandi. Namun, dia belum dapat memastikan kapan kepindahan itu akan resmi diumumkan.

"Resminya tunggu saja, tetapi informasi saya sudah positif akan pindah," ucap Samad di kompleks parlemen, Rabu (5/4).

Samad menyebut Sandiaga memiliki rencana terkait karier politiknya usai dikabarkan bakal segera pindah ke PPP. Menurutnya, Sandi bisa menjadi Ketua DPR jika berhasil memenangkan partai barunya di pemilihan legislatif.

"Bisa juga beliau memimpin parlemen, menjadi caleg dulu lalu kemudian memenangkan partainya dan menjadi ketua DPR itu semuanya terbuka jalannya," ucap Samad.

Prabowo tak menahan

Sementara itu, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tidak akan menahan kadernya jika ingin pindah ke partai lain.

"Kalau ada yang mau pindah, kita juga enggak menahan," kata Prabowo di kediamannya, Jakarta Selatan, Rabu (5/4).

Prabowo mengaku belum ada pembicaraan resmi dengan Sandiaga mengenai hal tersebut. Akan tetapi, dia tidak menahan jika Sandiaga ingin pindah menjadi kader PPP.

"Secara resmi, belum," kata Prabowo

Sandiaga mengklaim belum menentukan sikap di tengah isu bergabung ke PPP. Ia mengatakan masih akan 'beristirahat' dari hiruk pikuk politik praktis sepanjang Ramadan.

"Di bulan suci Ramadan ini kita lagi memantapkan ibadah kita, sedikit jeda untuk berbicara politik praktis, tapi semuanya kan tahapan (pemilu) itu berlangsung dan di saat yang tepat para pimpinan kita nanti akan menentukan sikap," ungkap Sandiaga.

"Ya kita sabar saja menunggu," tambahnya.

Isu kepindahan Sandi dari Gerindra ke PPP sudah beredar kencang dalam beberapa waktu terakhir. Kabar kepindahan Sandi awalnya diungkap oleh Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Sandi beberapa kali telah menegaskan dirinya akan tunduk pada partainya dan mendukung pencalonan Prabowo Subianto sebagai presiden. Namun, Sandi juga kerap hadir dalam acara PPP. Bahkan, baru-baru ini PPP Gorontalo sempat mengusulkannya sebagai bakal calon presiden.(sumber: cnnindonesia.com)
 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami