search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sarapan Penting Bagi Tumbuh Kembang Anak
Selasa, 17 Desember 2019, 08:10 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Sarapan pagi penting diberikan kepada anak-anak terlebih sarapan dilakukan pada saat  anak-anak mengawali aktivitas terutamanya ke sekolah. Karena, dengan diberikan sarapan terlebih dahulu tentu anak-anak dalam menyerap pelajaran di kelas akan lebih mudah serta akan lebih fokus.

Corporate Communications Manager Herbalife Nutrition Indonesia, Intan Pratiwi Darmawanti mengatakan Sarapan penting dalam mengawali aktivitas di pagi hari, hingga sampai siang hari bagi anak-anak pada khususnya karena jika anak-anak tidak diberi sarapan kecendrungan anak-anak bisa cepat lemas dan kurang fokus. 

Selain itu juga berdampak pada kurangnya konsentrasi, terutama pada saat anak-anak mengikuti aktivitas belajar, mengajar di dalam kelas.

"Jadi sedemikian pentingnya sarapan agar nutrisi anak-anak, dapat terpenuhi dengan baik. Atau dengan kata lain memiliki energi yang cukup dalam melakukan aktivitas kesehariannya," tuturnya, Senin (16/12/2019) di Badung.

Dia menambahkan memang kebutuhan gizi harus mencukupi agar tubuh sehat seperti misal, anak-anak dapat mengonsumsi sarapan atau makanan yang mengandung karbohidrat, protein atau ada lemak, dalam hal ini lemak tersebut merupakan lemak yang sehat.

"Sayur, buah, susu dan lain-lainnya itu perlu ditingkatkan untuk dikonsumsi," tutupnya.

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami