search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Satgas BLBI Pasang Plang di Hotel The Lorin Bali Saba Gianyar
Kamis, 28 Juli 2022, 12:08 WITA Follow
image

beritabali/ist/Satgas BLBI Pasang Plang di Hotel The Lorin Bali Saba Gianyar.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Plang dari besi bertuliskan Aset Ini Dalam Penguasaan dan Pengawasan Pemerintah Republik Indonesia CQ Satgas BLBI ditancap oleh Satgas Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) di Hotel The Lorin Bali Resort and Spa di Jalan IB Mantra, Wilayah, Desa Saba, Blahbatuh, Gianyar, Rabu (27/7). 

Sita aset dilakukan karena lahan itu sudah dikuasai negara. Di plang juga bertuliskan Dilarang Memperjualbelikan, Memanfaatkan, Menguasai dan Tindakan Lain Atas Izin Satgas BLBI. Luas aset yang disita adalah 33.090 M2.

Ketua Tim Satgas BLBI AKBP Yohanes Ricard mengatakan kegiatan hari ini adalah kegiatan penegasan kembali dan bukan merupakan kegiatan penyitaan, karena aset ini merupakan aset milik Negara. Mengingat lokasi tanah ini juga diakui oleh PT. Tanjung Petanu. 

“Dalam kasus BLBI, intinya perusahaan mempunyai utang dan dibantu oleh Negara sekitar tahun 1998 dan tidak bisa mengembalikan atau membayar sehingga hak ini menjadi hak pemberi bantuan,” tegasnya.

Tenaga Pengkaji Ditjen Kekayaan Negara Janur Indro menambahkan aset di jalan lintas Denpasar-Saba adalah aset properti milik Negara karena sekitar 24 tahun yang lalu negara sudah mengucurkan uang, namun belum dalam penguasaan secara penuh. 

“Sehingga perlu dilakukan langkah langkah pengambilan untuk dapat digunakan sesuai hak pemanfaatan untuk kepentingan negara,” tegasnya.

Sejumlah personel kepolisian dan TNI disiagakan untuk mengamankan situasi. Dipimpin oleh Kabag Ops Polres Gianyar AKBP I Wayan Latra, 3 petugas KPK, 30 petugas Kemenkeu, 3 personel Bareskrim Polri, Satpol PP 10, TNI 4, 23 Brimob, Polres Gianyar 51 personel.
 
Turut hadir Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri, Kasat Intelkam Polres Gianyar AKP Bagus Nagara Baranacita, Kasat Reskrim Polres Gianyar AKP Ario Seno Wimoko, Kasat Samapta Polres Gianyar AKP I Made Gede Widia Adnyana, Perbekel Saba Ketut Redhana, Kadus Saba Gusti Ngurah Ari Payadnya. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami