search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sempat Disoroti, Pembangunan Gedung UKS SMPN 3 Bebandem Digeser ke Posisi Aman
Sabtu, 5 Agustus 2023, 09:50 WITA Follow
image

beritabali/ist/Sempat Disoroti, Pembangunan Gedung UKS SMPN 3 Bebandem Digeser ke Posisi Aman.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Sempat menjadi sorotan, pembangunan gedung UKS di SMP Negeri 3 Bebandem, Karangasem akhirnya digeser ke lokasi yang lebih aman dari posisi awal pembangunan karena dianggap berada di kawasan rawan longsor.

Pemindahan pembangunan gedung UKS ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karangasem, I Wayan Sutrisna kepada awak media baru - baru ini. 

Menurutnya, proyek pembangunan tersebut melalui proses yang cukup panjangndan telah diajukan sebelum terjadinya bencana longsor di sisi timur sekolah. 

"Setelah kita koordinasikan, akhirnya disepakati untuk digeser mumpung pembangunan baru pondasi saja. Sekarang posisinya digeser ke sisi selatan dekat dengan pembangunan gedung Lab. Pengajuan proyek ini sudah dilakukan sebelum terjadinya longsor dan melalui proses yang cukup panjang sebelum akhirnya bisa terrealisasi melalui dana DAK Pusat," kata Sutrisna.

Seperti diberitakan sebelumnya, posisi pembangunan lab sebelumnya berada sekitar 7 meter dari bibir sungai dengan kedalaman sekitar 30 meter berada lurus di sisi timur dengan dua bangunan diutaranya yang telah dikosongkan sebelumnya karena muncul retakan setelah longsor. 

Gedung UKS baru yang dibangun tersebut berukuran 8 x 6 meter dengan menggunakan dana DAK pusat.

Untuk diketahui, di SMP Negeri 3 Negeri Bebandem terdapat dua proyek pembangunan sekaligus menggunakan dana DAK pusat tahun 2023. Di antaranya proyek pembangunan ruang Lab dan proyek pembangunan ruang UKS. 

Untuk pembangunan ruang Lab, posisinya berada di lokasi yang cukup aman sekitar 30 meter dari bibir sungai di sisi selatan.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami