search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Siapkan Lebih dari Rp80 Triliun, Elon Musk Mau Beli Manchester United?
Rabu, 15 Februari 2023, 19:56 WITA Follow
image

bbn/Suara.com/Siapkan Lebih dari Rp80 Triliun, Elon Musk Mau Beli Manchester United?

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Bos Tesla dan Twitter, Elon Musk disebut tak main-main untuk membeli klub raksasa Inggris Manchester United. Orang terkaya nomor dua di dunia itu kabarnya siap melepas penawaran mencapai 4,5 miliar pounds (sekira Rp 83 triliun).

"Menurut sumber, sang miliader teknologi tersebut diyakini sedang memantau situasi dengan cermat dan melihat apakah ada peluang di Old Trafford yang tidak boleh ia lewatkan," demikian laporan media Inggris Daily Mail, Rabu (15/2/2023).

Kabar itu pun mencuat setelah laporan tersebut, di mana Musk dikabarkan tengah mencari kesempatan dan peluang untuk membeli The Red Devils --julukan Manchester United-- di hari-hari terakhir sebelum penutupan masa penawaran pada Jumat (17/2/2023).

Selain lelaki 51 tahun itu, sejauh ini hanya satu pembeli potensial yang telah menyuarakan keinginannya untuk mengambil alih Manchester United secara terang-terangan.

Miliader, pemilik perusahaan kimia INEOS sekaligus salah satu orang terkaya di Inggris, Jim Ratcliffe, mengumumkan niatnya untuk mengajukan penawaran untuk mengakuisi klub pengoleksi 20 gelar juara Liga Inggris tersebut bulan lalu.

Ratcliffe, yang diketahui merupakan penggemar berat Manchester United, mengumumkan dirinya ingin membeli klub sejak pertengahan Januari lalu.

Selain dua miliader tersebut, ada juga Emir Qatar, Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani yang diyakini sangat tertarik mengakuisisi Manchester United.

Menurut laporan Associated Press, terdapat pula kandidat lain yang dikonfirmasi, namun mereka memilih diam dan kemungkinan akan berubah pikiran atau memberikan detil lebih lanjut setelah hari Jumat mendatang.

Adapun Manchester United sejak 2005 silam dimiliki oleh Keluarga Glazer, keluarga kaya raya asal Amerika Serikat. Keluarga ini sudah lama didesak oleh penggemar Manchester United untuk lengser karena prestasi klub yang cenderung menurun sejak mereka ambil alih, terutama dalam satu dekade terakhir.

Biaya renovasi atau membangun kembali Stadion Old Trafford dianggap sebagai salah satu alasan utama mengapa Keluarga Glazer bersedia menjual klub tersebut, mengingat mereka bisa menghabiskan lebih dari 1 miliar dolar untuk melakukan renovasi atau pembangunan ulang stadion ikonik tersebut.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami