search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Suparjo Keluar Dari NasDem Buleleng, Digantikan Jayadi Asmara
Selasa, 30 April 2024, 20:10 WITA Follow
image

beritabali/ist/Suparjo Keluar Dari NasDem Buleleng, Digantikan Jayadi Asmara.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Reposisi jabatan terjadi di Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Buleleng pasca Pemilu dan menjelang Pemilukada Buleleng, di mana Made Jayadi Asmara, S.Sos., selaku Sekretaris DPC Partai NasDem Buleleng mengantikan posisi Ketua yang sebelumnya dipegang I Made Suparjo, STP. 

Disebut-sebut Suparjo menyatakan diri keluar dari NasDem. Made Suparjo saat dikonfirmasi, Selasa 30 April 2024 mengaku dirinya telah mengundurkan diri sebagai Ketua NasDem Buleleng dan tidak berkaitan dengan hasil evaluasi yang dilakukan DPW NasDem Bali terhadap hasil Pemilu 2024. 

Suparjo menegaskan, pengunduran dirinya untuk memberikan peluang penyegaran dan regenerasi di Partai NasDem Buleleng.

“Bukan tiba tiba. Itu saya yang mohon untuk terjadinya penyegaran dan regenerasi di partai NasDem. Lagian saya sudah lama memegang jabatan itu. Dan ini murni saya mengundurkan diri dari jabatan politik ini,” tegas Suparjo.

Secara terpisah, Jayadi Asmara saat dikonfirmasi membenarkan adanya reposisi pimpinan di tubuh Partai NasDem Buleleng, dimana pasca Pemilu 2024 Ketua DPW NasDem Bali, Julia Laiskodat bersama jajaran melakukan evaluasi tentang raihan Nasdem Buleleng pada Pemilu 2024.

“Setelah evaluasi, lalu agenda kedua tentang suksesi. Kakak Julia Laiskodat menanyakan kepada kakak Made Suparjo apakah masih bersedia pimpin NasDem, lalu Suparjo jawab bahwa untuk sementara mau rehat dulu,” ungkap Sekretaris Fraksi NasDem DPRD Buleleng.

Dalam proses lanjutan, Jayadi Asmara menyebutkan, berdasarkan proses yang dilakukan secara internal muncul tiga nama untuk mengantikan posisi Suparjo, diantaranya Dra Made Putri Nareni, Made Sudiarta, SH, dan Made Jayadi Asmara, S.Sos., namun kemudian Jayadi ditunjuk sebagai Ketua DPC dan secepatnya untuk menyusun pengurus. 

“Sebelum Idulfitri yang lalu, saya ditunjuk menjadi Ketua DPC NasDem Buleleng dan diminta segera menyusun kepengurusan atau segera bentuk kabinet,” ungkap Jayadi.

Secara terpisah, belum diperoleh informasi secara resmi berkaitan dengan pergantian jabatan di Partai NasDem Buleleng, namun disebut-sebut, Made Jayadi Asmara telah menyusun kepengurusan untuk menjalankan roda partai menjelang pelaksanaan tahapan Pemilukada Buleleng.

Editor: Robby

Reporter: bbn/bul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami