search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tambah Parah, Abrasi di Pantai Pebuahan Putus Akses Jalan
Senin, 4 Juli 2022, 20:26 WITA Follow
image

beritabali/ist/Tambah Parah, Abrasi di Pantai Pebuahan Putus Akses Jalan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Kondisi pesisir Pantai Dusun Pebuahan, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Jembrana kondisinya kini sangat memprihatinkan. Akibat abrasi akses jalan desa di Pebuahan rusak berat.

Dari pantauan terkini, kondisi pesisir pantai Dusun Pebuahan Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Jembrana Senin (04/07/2022) tampak di sepanjang bibir pantai porak poranda akibat terjangan ombak yang telah terjadi sejak tahun 2013 silam. 

Menurut keterangan salah satu warga Haryanto, kerusakan terparah terjadi dari awal tahun 2022,

puluhan rumah pemukiman milik warga yang berdiri di sisi selatan jalan roboh akibat pondasinya tergerus ombak yang terjadi sejak sepekan terakhir. 

“Selain merobohkan rumah warga sekitar, jalan penghubung di pebuahan ini beberapa meter jebol dan tidak bisa dilalui kendaraan,” ungkapnya.

Haryanto menambahkan, sepanjang kurang lebih 2,6 kilometer bibir Pantai Pebuahan rusak parah, akibat abrasi dari tahun 2013 hingga saat ini, bibir pantai yang sudah tergerus kurang lebih 150 meter.

“Tercatat jumlah rumah warga yang ditinggal di pesisir pantai sekitar 70 unit rusak akibat terjangan abrasi. Warga pun saat ini harus mengungsi ke tempat sanak saudara atau ke tempat yang lebih aman untuk menghindari korban jiwa,” pungkasnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/jbr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami