search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tanggapan Baim Wong Soal Tuduhan Eksploitasi Kemiskinan
Kamis, 1 September 2022, 16:28 WITA Follow
image

bbn/Suara.com/Tanggapan Baim Wong Soal Tuduhan Eksploitasi Kemiskinan

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Artis Baim Wong buka suara usai dianggap mengeksploitasi kemiskinan dan kesedihan lewat konten berbaginya di YouTube. Dia dianggap cuma mau membantu orang-orang yang tengah viral saja.

Menanggapi ini, Baim Wong segera klarifikasi. Dia pun membeberkan alasannya melakukan itu.

"Bukan sesuatu hal yang viral saja. Saya takutnya ada salah pengertian. Cuma sesuatu hal viral kenapa kadang-kadang saya seperti itu, saya (mau) influence ke banyak orang," ucap Baim Wong di akun YouTube Cumicumi yang diposting pada Rabu (31/8/2022).

Baim Wong menegaskan bukan cuma memberi bantuan kepada orang-orang yang sedang viral saja.

"Tapi dibelakang itu, tanpa kalian tahu, insya Allah keluarga saya, Paula, keluarga besar menjaga banget. Dan itu nggak perlu kalian tahu," tuturnya.

Suami Paula Verhoeven ini kembali menegaskan tindakannya menyoroti hal viral buat kontennya cuma murni ingin membuat banyak orang bisa terpengaruh berbuat baik.

"Tapi kalau yang seperti itu balik lagi supaya jadi influence orang-orang," ucapnya.

Bukan itu saja, Baim Wong juga membeberkan alasan menyalurkan bantuan sendiri dan bukan ikut donasi yang ada di media sosial. Dia memang lebih sering bertemu mereka secara langsung.

"Jadi sekarang kalau lewat video itu kalau minta donasi, saya pernah negor beberapa yayasan yah, itu nggak sampe ke dia (orangnya). Ternyata hanya berapa persen. Yang waktu itu sampe Rp 300 juta atau Rp 800 juta. Yang ke dia cuma Rp 20 juta. Dan ini sering terjadi," jelas Baim Wong.

"Saya sekarang hati-hati melihat sesuatu yang viral, apalagi ke rekening pribadi, hati-hati. Karena sudah ada buktinya," tandasnya.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami