search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tiga Mood yang Paling Sering Dirasakan Saat Mendengarkan Musik
Jumat, 17 Februari 2023, 23:50 WITA Follow
image

bbn/Suara.com/3 Mood yang Paling Sering Dirasakan Saat Mendengarkan Musik

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Ada anggapan bahwa musik bisa mencerminkan mood atau perasaan seseorang. Apalagi saat ini ada yang disebut dengan psikologi musik, karena musik bisa membangkitkan kenangan atau bisa meningkatkan semangat seseorang. Penasaran gak sih apa tren mood 2023 yang sedang hits?

Perlu diketahui jenis musik tertentu bisa melepaskan perasaan seseorang, seperti musik menyenangkan bisa membuat otak mengeluarkan hormon dopamin atau hormon kebahagiaan. Inilah sebabnya, mendengarkan musik cara paling mudah untuk membangkitkan suasana hati atau menghilangkan stres.

Menariknya dari hasil rangkuman Spotify 2023 berdasarkan playlist yang dibuat ditemukan tren mood atau perasaan terbanyak saat orang mendengarkan musik. Tren mood ini sedang booming, bukan hanya di Indonesia tapi juga di dunia atau secara global.

Adapun data tren ini diambil dari data pemutaran playlists yang berkaitan dengan moods antara 1 Januari 2023 hingga 17 Januari 2023. Semua data ini juga bersifat global dari hasil periode yang sama.

Berikut ini daftar mood yang paling banyak dialami pendengar musik dari seluruh dunia dan playlist yang paling banyak didengarkan dari seluruh dunia, mengutip keterangan pers yang diterima suara.com, Jumat (17/2/2023).

1. Percaya DIri

Lagu-lagu yang bernuansa percaya diri memiliki lirik yang mendorong kita untuk mencintai dan mensyukuri kelebihan serta menerima kekurangan diri sendiri. Beberapa diantaranya juga mengajak pendengar untuk belajar dari masalah serta kegagalan di masa lalu untuk bangkit dan menang.

2. Motivasi

Pada umumnya, lirik dari lagu-lagu yang masuk pada mood ini memotivasi pendengar agar tetap tegar menghadapi rintangan, percaya pada proses, tetap gigih, dan semangat dalam mengejar mimpi.

3. Produktivitas

Mulai dari musik yang santai hingga lagu yang bersemangat. Umumnya lagu-lagu ini juga didengarkan di waktu kerja atau saat para pelajar mengerjakan tugas yang menggunung.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami