search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Timnas Indonesia U-16 Lanjutkan Pemusatan Latihan di Bogor
Rabu, 28 September 2022, 16:11 WITA Follow
image

bbn/Suara.com/Timnas Indonesia U-16 Lanjutkan Pemusatan Latihan di Bogor

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Timnas Indonesia U-16 saat ini melanjutkan program seleksi pemain dan training camp (TC) alias pemusatan latihan mereka di Bogor sebagai persiapan untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-17.

Sebelumnya skuad Garuda Asia --julukan Timnas Indonesia U-16-- telah menuntaskan kegiatan yang sama di Yogyakarta yang sudah berlangsung dari tanggal 5 hingga 25 September kemarin.

“Alhamdulillah tim U-16 sudah menuntaskan kegiatan seleksi pemain, sekaligus pemusatan latihan di Yogyakarta. Kini, mereka kembali mengadakan seleksi dan pemusatan latihan sebagai persiapan kualifikasi Piala Asia U-17 di Bogor," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Saya selalu berpesan kepada pemain, untuk terus semangat dan kerja keras dalam latihan, jadi saya mau mereka maksimal nanti saat turnamen AFC,” sambung pria yang akrab disapa Iwan Bule itu di laman resmi federasi.

Setelah 36 pemain terlibat dalam TC Yogyakarta, pelatih Timnas U-16, Bima Sakti kini menciutkan jadi 32 pemain untuk TC Bogor ini.

“Alhamdulillah kami bersyukur dan berterimakasih kepada Ketua Umum PSSI karena kami telah difasilitasi lapangan latihan dan bisa melaksanakan pemusatan latihan sebagai persiapan untuk turnamen terdekat, yaitu kualifikasi Piala Asia U-17,” kata Bima Sakti.

“Ada pun pengurangan pemain dari hasil seleksi dan pemusatan latihan di Yogyakarta itu tentu karena ada promosi dan degradasi, jadi kami bisa mendapatkan kerangka tim terbaik, sesuai dengan kebutuhan tim,” tukas pelatih yang sukses membawa Timnas U-16 kampiun Piala AFF U-16 2022 itu.

Di kualifikasi turnamen Piala Asia U-17, Indonesia berada di Grup B, bersama Malaysia, Palestina, Guam dan Uni Emirat Arab. Laga pembuka, Indonesia akan berhadapan dengan Guam di tanggal 3 Oktober 2022.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami