search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Turis Taiwan Tewas Usai Snorkeling di Manta Bay, Punya Riwayat Hipertensi
Kamis, 20 April 2023, 18:44 WITA Follow
image

bbn/merdeka.com/Turis Taiwan Tewas Usai Snorkeling di Manta Bay, Punya Riwayat Hipertensi.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KLUNGKUNG.

Seorang turis pria asal Taiwan bernama Hsiao Li Chin (62) tewas setelah melakukan snorkeling di Perairan Manta Bay di Desa Bungamekar, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali, pada Rabu (19/4).

Kapolsek Nusa Penida, Kompol Ida Bagus Putra Sumerta mengatakan, Hsiao Li Chin ditemukan lemas sekitar pukul 10.30 WITA.

"Berdasarkan keterangan dari anak korban, korban memiliki riwayat penyakit darah tinggi atau hipertensi," kata Kompol Putra Sumerta, Rabu (19/4) sore.

Dia menjelaskan, semula Hsiao Li Chin dan rombongan berangkat pukul 10.00 WITA dari Pantai Biasmuntig menggunakan speed boat. Sekitar 20 menit kemudian, rombongan sampai di lokasi snorkeling di Perairan Manta Bay.

Saat itu, speed boat mengangkut 11 tamu termasuk korban berserta dua anaknya dan dua orang kru. Sebelum turun ke air, para rombongan sudah diberitahu mengenai standar keselamatan saat melaksanakan snorkeling.

Setelah itu, korban bersama rombongan lainnya mulai turun ke air untuk melakukan snorkeling sekitar 10 menit. Tetapi, pada saat akan naik kembali ke atas speed boat, korban tidak melakukan gerakan apapun.

Setelah kru melakukan pemeriksaan, korban dalam keadaan lemas. Korban kemudian diantar ke Pelabuhan Banjar Nyuh, Klungkung, dengan menggunakan speed boat lalu dilarikan ke Rumah Sakit Gema Santi untuk mendapat penanganan. Namun, pada pukul 11.00 WITA, korban dinyatakan meninggal dunia.

"Korban datang untuk melaksanakan aktivitas snorkeling bersama dua orang anaknya. Selanjutnya korban dibawa menuju Rumah Sakit Umum Sanglah untuk melaksanakan autopsi dengan menggunakan boat Ocean Rider Bali dari Pelabuhan Banjar Nyuh menuju Pelabuhan Sanur," ujarnya. (sumber: merdeka.com)

Editor: Robby

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami