search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
UEA Pangkas Jam Kerja Pegawai Selama Ramadan 2024
Selasa, 12 Maret 2024, 08:18 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/UEA Pangkas Jam Kerja Pegawai Selama Ramadan 2024

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) memangkas jam kerja bagi pegawai di kantor-kantor saat Ramadan 2024.

Kabar tersebut disampaikan oleh Otoritas Federal untuk Sumber Daya Manusia Pemerintah pada Senin (4/3).

Pemerintah menetapkan bahwa para pegawai akan bekerja 3,5 jam lebih sedikit dari Senin hingga Kamis dan 1,5 jam lebih sedikit pada hari Jumat, dilansir dari Khaleej Times.

Hal tersebut berlaku tidak hanya untuk pegawai swasta saja tetapi pada seluruh instansi pemerintah dan beberapa lembaga pelayanan masyarakat.

Selain itu, peraturan tersebut juga berlaku bagi pegawai jarak jauh (remote) atau pegawai yang menghabiskan 70 persen tidak memerlukan kehadiran di tempat kerja. Namun, pemangkasan tersebut hanya berlaku pada Jumat saja.

Namun, pemerintah juga mempersilahkan pada perusahaan swasta untuk menerapkan jadwal kerja yang fleksibel selama Ramadan berlangsung.

Ini menjadi kabar baik bagi pegawai yang bekerja di UEA, baik secara langsung maupun jarak jauh. Pemerintah UAE berharap kebijakan tersebut dapat membawa kebaikan bagi warga UAE yang turut melaksanakan ibadah puasa.

Saat ini, pemerintah UAE juga tengah melakukan persiapan jelang hari pertama Ramadan. Selain pemangkasan jam kerja pemerintah UAE juga menetapkan jadwal pembukaan di beberapa tempat seperti pada restoran, toko grosir, tempat parkir, hingga tempat hiburan.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami