search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Viral Angin Puting Beliung di Pantai Kedonganan, Pengunjung Tercengang
Selasa, 25 Oktober 2022, 14:54 WITA Follow
image

bbn/medsos/Viral Angin Puting Beliung di Pantai Kedonganan, Pengunjung Tercengang.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Angin puting beliung terjadi di bibir Pantai Kedonganan, Badung, seperti terlihat pada video yang viral di media sosial.

Angin puting beliung itu terlihat berputar nyaris melintasi café atau tempat makan seafood di Pantai Kedonganan. Kejadian dilaporkan terjadi pada, Senin (25/10/2022) sore.

Dalam unggahan yang dibagikan akun Instagram @bali.terkini terlihat ombak di bibir pantai. Namun demikian terlihat penampakan putih yang berjalan di air. Pusaran angin tersebut berjalan cepat dari air ke daratan. Semakin menuju daratan pusaran angin tersebut berwarna cokelat akibat pasir pantai.

Pengunjung pantai dan karyawan café tersebut pun tampak tercengang melihat fenomena tersebut. Namun ada pula beberapa orang yang mengeluarkan ponsel seperti hendak memviralkan kejadian tersebut.

Hingga saat ini belum ada laporan terkait dampak angin puting beliung tersebut. Angin puting beliung adalah angin kencang dengan gerakan berputar yang berasal dari awan kumulonimbus.

Angin puting beliung memiliki kecepatan lebih dari 64,4 km per jam dengan durasi atau waktu kerjadiannya 5 menit dan terjadi di wilayah yang tidak luas.

Dilansir dari situs resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, angin puting beliung adalah angin tornado berukuran kecil yang terjadi di Indonesia.

Bencana angin puting beliung sering terjadi di pada musim pancaroba, terutama pada siang dan sore hari. Hal ini terjadi akibat banyaknya pembentukan awan kumulonimbus. (sumber: Suara.com)

Editor: Robby

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami