search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Viral Shortcut Canggu Kini, Warganet: Sawah Akan Punah
Jumat, 8 Juli 2022, 14:00 WITA Follow
image

bbn/medsos/Viral Shortcut Canggu Kini, Warganet: Sawah Akan Punah

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Keberadaan Shortcut Canggu menjadi salah satu jalan alternatif yang kerap kali dilalui kendaraan baik mobil maupun motor.

Banyak wisatawan asing melintas di shortcut ini dengan berkendara namun demikian tak jarang ada kejadian wisatawan baik yang bermotor atau bermobil terperosok ke areal persawahan ini dan menjadi viral.

Hal ini diduga karena kondisi jalan yang kurang baik untuk dilintasi kendaraan dan juga lebarnya yang tidak seberapa.

Namun demikian baru-baru ini akun Instagram @cctvmalam4k, memperlihatkan beberapa perbandingan jalan pintas di Canggu, Badung, Bali yang kini telah diaspal.

Seseorang dalam video tersebut menerangkan bagaimana jalan yang dulu sisi kanan dan kirinya berupa persawahan berangsur berubah dari tahun ke tahun. Kini area sawah itu telah disulap menjadi berupa bangunan-bangunan.

"Ini shortcut nya udah gak itu lagi ya, kalau dulu sawah ya, sekarang udah jadi bangunan-bangunan semua di sepanjang jalan ini," kata pembuat video.

Lain halnya dengan pemandangan sebagaimana unggahan milik @rakaontrip yang mengajak mata untuk bernostalgia menikmati pemandangan jalan pintas Canggu itu pada 2017 lalu.

Pada saat itu, jalanan masih terlihat baru selesai dibangun, dimana sisi kanan dan kiri jalan masih asri hijau sawah-sawah. Adanya suara khas suasana persawahan, bukan seperti saat ini yang padat akan kendaraan.

Sejumlah warganet pun melontarkan komentarnya :

“Wah sawah abis ini lama2. Makin banyak impor beras,” ujar warganet.

“Sawah akan punah,” kata seorang warganet lainnya. (sumber: Suara.com)

Editor: Robby

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami