search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Yenny Saran Gandeng Cawapres Muda, Prabowo Sebut Gibran & Erick
Kamis, 7 September 2023, 00:25 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Yenny Saran Gandeng Cawapres Muda, Prabowo Sebut Gibran & Erick

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyebut nama Erick Thohir, Gibran Rakabuming Raka, hingga Ridwan Kamil saat disinggung soal bakal calon wakil presiden yang cocok mendampinginya di Pilpres 2024.

Hal itu ia sampaikan merespons pernyataan putri Presiden ke-4 RI, Abdurrahman Wahid, Wenny Wahid, saat berkunjung ke kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Rabu (6/9). Yenny berharap Prabowo didampingi cawapres yang merepresentasikan anak muda.

"Saya berharap itu nanti menjadi representasi anak muda. Karena kita butuh itu, anak-anak muda terwakili suaranya dan kita harapkan Pak Prabowo siapapun cawapres yang dipilih mewakili anak muda," kata Yenny.

Yenny pun bertanya kepada Prabowo, apakah merasa cocok dengan bakal cawapres yang berusia muda. Prabowo pun menyatakan cocok berpasangan dengan anak muda.

"Cocok," ucap Prabowo.

Lalu, awak media pun menyebutkan sejumlah nama, seperti Menteri BUMN Erick Thohir dan Wali Kota Solo sekaligus putra Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka.

Yenny kemudian menimpali. Ia mengatakan yang penting dalam menentukan cawapres yaitu kriteria.

"Ya. Kriteria dulu. Perkara garis tangan yang jadi, itu lain urusan, kriteria dulu," kata Yenny.

Kemudian, Prabowo pun langsung menyebutkan nama Erick dan Gibran. "Erick muda, Gibran muda. Banyak yang muda," ucap dia.

Pernyataan Prabowo itu pun kembali disambut awak media seraya menyinggung sosok mantan Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

"Ridwan Kamil, Pak?" tanya awak media.

"Ridwan Kamil oke," jawab Prabowo.

Saat ini, Prabowo telah mendeklarasikan diri sebagai bakal calon presiden Partai Gerindra yang juga didukung Golkar, PAN, PBB, dan Gelora.

Masing-masing partai turut mengajukan sosok bakal cawapres pendamping Prabowo. PAN mengajukan Erick Thohir, Golkar mengajukan Airlangga Hartarto, sedangkan PBB mendorong Yusril Ihza Mahendra.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami