search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
70 Pengawas Pemilu Desa di Gianyar Diminta Bisa Sikapi Persoalan Pemilu 2024
Senin, 6 Februari 2023, 16:10 WITA Follow
image

beritabali/ist/70 Pengawas Pemilu Desa di Gianyar Diminta Bisa Sikapi Persoalan Pemilu 2024.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Persiapan menyongsong Pemilu tahun 2024, secara terpusat, Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Gianyar resmi melantik 70 Pengawas Kelurahan/Desa di Kabupaten Gianyar yang dilaksanakan di Ubud Bali pada Senin (6/2). 

Usai dilantik, mereka langsung bekerja dan diminta siap menghadapi dinamika pemilu 2024. Ketua Bawaslu Kabupaten Gianyar, I Wayan Hartawan menyatakan puluhan pengawas desa itu berkomitmen mengabdikan diri sebagai pengawas. 

“Saya harap bapak ibu dapat mengemban tugas dengan baik sebagai pengawas Pemilu, ingat bapak dan ibu sekalian akan diingat dalam sejarah sebagai Pengawas Pemilu serta mari kita sukseskan pemilu tahun 2024 sebagai pengawas Kelurahan/Desa,” ujar Hartawan.

Selanjutnya Kepala Kesbangpol I Dewa Gede Putra Amarta mewakili bupati, mengingatkan agar pengawas Pemilu kelurahan maupun desa dapat bertanggung jawab atas kepercayaan yang diberikan dan menjalankan tugas sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku. 

“Ini adalah tugas mulia, karena keberhasilan pelaksanaan pemilu nanti, akan menentukan nasib dan perjalanan bangsa Indonesia untuk kurun waktu lima tahun ke depan. Namun di balik kepercayaan yang diberikan kepada saudara, tersirat adanya tanggung jawab untuk mengusahakan agar proses dan tahapan pemilu dapat berlangsung sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku,” ucapnya.

Baca juga:
Bawaslu Gianyar Ingatkan Pentingnya SIMP ke Anggota PPS

Ditambahkannya, Pengawas Pemilu kelurahan/Desa dapat berkerja secara professional, independen, mandiri, jujur, adil dan terbuka serta dengan penuh tanggung jawab. 

“Semua persoalan-persoalan yang muncul mau tidak mau harus dapat disikapi, ditindaklanjuti dan atau diselesaikan dengan baik. Saudara-saudara harus mampu membuktikan kepada masyarakat bahwa saudara-saudara pantas dan layak menjadi pengawas pemilu di tingkat kelurahan/Desa. saya berpesan, saudara-saudara hendaknya mampu  bekerja  secara profesional, independen, mandiri, jujur, adil, dan terbuka serta bertanggung jawab,” tutup dia.

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami