search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Air Hujan Deras Aliri Tukad Samba, Akses Jalan Tertutup Pasir dan Lumpur
Jumat, 24 Februari 2023, 21:56 WITA Follow
image

beritabali/ist/Air Hujan Deras Aliri Tukad Samba, Akses Jalan Tertutup Pasir dan Lumpur.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Hujan deras mengguyur wilayah Rendang dan sekitarnya membuat Tukad Samba yang selama ini diketahui sebagai sungai mati di lingkungan Penyaringan Dusun Pemuteran, Desa Pempatan, Rendang, Karangasem teraliri banjir pada Jumat (24/2/2023). 

Kapolsek Rendang, AKBP I Gede Made Punia yang turun langsung bersama beberapa personel ke lokasi banjir tersebut mengatakan, hujan lebat mulai mengguyur wilayah Desa Pempatan dan sekitarnya sejak pukul 09.00 WITA.

Hujan deras juga turun di kawasan lereng gunung yang menyebabkan debit air di sungai tersebut semakin membesar dan menerjang akses yang ada di bawahnya. Akibatnya, kondisi akses jalan sulit dilalui karena tertutup material lumpur pasir yang terbawa aliran banjir

"Banjir dadakan di sungai mati ini sudah kedua kalinya terjadi pada tahun 2023 ini, dimana sewaktu banjir pertama terjadi dua unit sepeda motor hanyut sedangkan banjir sekarang ini nihil baik korban jiwa maupun material," kata Punia. 

Ia mengimbau masyarakat sekitar agar selalu waspada dan yang memiliki pohon besar di sekitar rumah agar ditebang atau dipangkas untuk menghindari terjadinya pohon tumbang. Kepada masyarakat Dusun Pemuteran diimbau pula agar tidak melaksanakan pengerukan sungai mati tersebut sehingga sungai tidak menjadi semakin lebar.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami