search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Demokrat Puji Paloh Tak Gentar Capreskan Anies Meski Istana Tak Setuju
Kamis, 11 Mei 2023, 06:06 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Demokrat Puji Paloh Tak Gentar Capreskan Anies Meski Istana Tak Setuju

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Benny K Harman memuji Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh karena tak gentar mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024.

Menurut Benny, Anies selama ini dianggap oleh para musuh politiknya sebagai sosok yang kerap memainkan politik identitas.

"Great! Saya acungkan jempol buat Ketum Nasdem Yth Surya Paloh. Mengapa? Karena Pak Surya tak gentar Capreskan Anies, tokoh yg padanya kental oleh musuh2nya dicap memainkan politik identitas," kata Benny dalam cuitannya, Selasa (9/5) malam.

Selain itu, lanjut Benny, Surya Paloh siap mendapatkan status persona non grata di Kabinet Indonesia Maju karena mengusung Anies.

Dia pun mendoakan Paloh agar selalu sehat dan bisa membawa perubahan pada demokrasi di Indonesia.

"Hebatnya lagi karena Surya Paloh siap partainya di-persona non grata-kan dari kabinet hanya karena menolak permintaan Istana agar Nasdem tidak capreskan Anies," ucap Benny.

"Kita terus berdoa agar Pak Surya sehat, utk demokrasi dan perubahan terjadi di negeri ini," imbuhnya.

Pada Selasa (2/5) malam, Presiden Joko Widodo mengumpulkan enam ketua umum parpol di Istana Merdeka, Jakarta. NasDem menjadi satu-satunya parpol koalisi yang tak diundang.

Belakangan, Jokowi mengatakan alasan NasDem tak diundang karena sudah memiliki koalisi sendiri bersama PKS dan Demokrat.

Surya Paloh, dalam wawancara eksklusif dengan CNN Indonesia, mengakui hubungannya dengan Jokowi saat ini berada dalam titik terendah. Ia juga merasa NasDem secara normatif sudah tak dibutuhkan lagi di kabinet.(sumber: cnnindonesia.com)


 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami