Otomotif

Dua Crosser Binaan Astra Honda Siap Berlaga di MXGP Sirkuit Selaparang

 Selasa, 02 Juli 2024, 09:53 WITA

beritabali/ist/Dua Crosser Binaan Astra Honda Siap Berlaga di MXGP di Sirkuit Selaparang.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Ajang balap motocross tingkat dunia, FIM Motocross World Championship (MXGP) 2024, akhirnya berlabuh di Lombok, NTB dengan agenda dua seri lanjutan pada 30 Juni 2024 dan 7 Juli 2024 bertempat di Sirkuit Selaparang, Mataram.

Dalam ajang balapan tersebut, Astra Honda motor mengirimkan dua crosser binaannya untuk meramaikan ajang bergensi tersebut. Dua crosser tersebut adalah kakak beradik, Delvintor Alfarizi dan adiknya, Arsenio Algifari siap berlaga di kelas MX2. 

Kedua crosser binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini, memiliki catatan yang bagus dalam ajang serupa di tahun 2023 lalu. Dimana saat itu, Arsenio mencatatkan poin pada kedua balapan, dengan finish masing-masing di posisi ke-17 dan 16.

Selanjutnya, Delviantor yang saat ini baru pulih dari cedera yang dialaminya saat berlaga di Latvia awal bulan Juni lalu ini akan beraksi untuk kali pertama di lintasan yang berada di Asia musim ini, setelah sebelumnya mencatat penampilan bagus di Italia.

”Rasanya luar biasa dapat kembali tampil pada Grand Prix di negeri sendiri, setelah balapan di Eropa selama dua setengah bulan. Jari tangan saya semakin membaik, meskipun belum pulih 100 persen," ungkapnya dalam keterangan persnya. 

Arsenio akan turut ambil bagian sebagai pebalap wildcard, dan siap debut perdananya dalam berkompetisi kelas dunia dengan mengendarai Honda CRF250R. Arsenio Juara Nasional motocross SE125 pada 2022. 

Termasuk juara kedua Spanish Motocross Championship 2018, podium kedua Motocross Chiclana de La Frontera kelas 85cc pada 2019, dan podium ketiga Motocross de Almonte Andalucia Huelva pada 2020.

”Saya sangat bersemangat untuk kompetisi ini, karena bisa bertarung dengan para pebalap motor cross terbaik dunia. Sebelumnya saya sudah melakukan beberapa tes dan latihan intensif," ungkapnya.

Penulis : bbn/tim

Editor : Robby



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending