search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jalan Rusak, Truk Sampah Kesulitan Masuk TPA Temesi Gianyar
Jumat, 14 Oktober 2022, 17:58 WITA Follow
image

beritabali/ist/Jalan Rusak, Truk Sampah Kesulitan Masuk TPA Temesi Gianyar.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Sopir truk yang hendak membuang sampah ke TPA Temesi mengeluh. Mereka kesulitan masuk TPA karena kondisi jalan di TPA rusak.

Salah satu sopir truk menyatakan jalan baru masuk TPA sudah bergelombang. “Di dalam situasi tambah parah. Jalan becek, hancur jalannya,” keluhnya.

Sopir dibuat tidak mengerti, karena saat masuk TPA terus dipungut biaya tiket oleh adat. Untuk roda 4 dikenakan Rp 20.000 dan roda 6 dikenakan Rp 30.000. 

“Terus kena dudukan tiket saja. Tapi jalannya tidak diperbaiki,” ujar dia.

Sementara itu, Yayasan Pengelola Sampah Temesi, I Wayan Cakra mengakui banyak sopir truk yang mengeluh. Dimana dari saat masuk mendekati TPA Temesi jalan sudah mulai bergelombang dan di beberapa titik sudah berlubang. 

“Ini karena beban jalan yang tinggi, ada ratusan truk melintas tiap hari ditambah lagi dengan musim hujan,” jelasnya. 

Dikatakan, hambatannya adalah jalan becek usai diguyur hujan lebat beberapa hari terakhir. “Kesulitan masuk karena becek, sehingga butuh waktu yang  agak lama loading sampah,” ujarnya.

Pihaknya menyarankan para sopir bersabar. “Kami sudah berusaha memperbaiki jalan yang rusak, juga kami sudah bersurat ke dinas terkait untuk mendapat penanganan,” tutupnya. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami