News

Jokowi Bertemu MBZ Empat Mata di KTT G20 India

 Senin, 11 September 2023, 11:05 WITA

beritabali.com/cnnindonesia.com/Jokowi Bertemu MBZ Empat Mata di KTT G20 India

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Dunia. 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menemui Presiden Uni Emirat Arab Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di New Delhi, India, Sabtu (9/9).

Dalam video yang diunggah Minggu (10/9) oleh YouTube Sekretariat Presiden itu, Jokowi mengucapkan terimakasih atas pertemuan empat mata tersebut. Usai bersalaman, kedua pemimpin negara tersebut duduk bersama.

Tahun ini KTT G20 akan diadakan di ibu kota New Delhi, tepatnya di gedung baru yang dinamakan Bharat Mandapam dekat monumen bersejarah India Gate.

Dilansir dari Reuters, India mengusung tema 'Vasudhaiva Kutumbakam' yang berarti 'Dunia adalah Sebuah Keluarga' untuk keketuaan G20 tahun ini. Istilah itu diambil dari teks Sansekerta kuno.

Saat menghadiri KTT G20 India, Jokowi mengajak para pemimpin negara menjaga kelestarian bumi. Ia mengatakan upaya bersama menjaga bumi patut dilakukan demi generasi masa depan.

"One earth, for every body. One earth, for us and for our future generation," ujar Jokowi seperti dikutip dari Antara, Sabtu (9/9).

Pria kelahiran Surakarta ini menuturkan bahwa Indonesia telah melakukan sejumlah aksi nyata untuk melindungi bumi antara lain, melalui upaya menekan deforestasi hingga restorasi mangrove.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Trending