search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Koster Rancang Satu Pintu Masuk ke Besakih, dari Parkir Wajib Pakai Kendaraan Listrik
Selasa, 7 Maret 2023, 10:50 WITA Follow
image

beritabali/ist/Koster Rancang Satu Pintu Masuk ke Besakih, dari Parkir Wajib Pakai Kendaraan Listrik.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Gubernur Bali Wayan Koster akan merancang akses satu pintu masuk bagi pemedek menuju Pura Agung Besakih yakni melalui parkiran area Manik Mas. Setelah itu, pemedek bisa menggunakan shuttle kendaraan listrik dari parkir melewati Margi Agung menuju ke pura. 

Hal ini disampaikannya saat pemaparan Tatanan Baru memasuki kawasan Suci Pura Agung Besakih, Senin (6/3/2023) usai proses Pemelaspas Kawasan Suci Pura Agung Besakih. Ia melarang keras kendaraan pemedek untuk masuk hingga memasuki area Besakih dan harus menggunakan kendaaraan listrik.

"Nanti disiapkan kendaraan listrik untuk antar jemput dari parkir Kedundung dan parkir Manik Mas ke area Taman Bencingah, berhenti di situ. Dari situ akan diantar kendaraan listrik," ungkap Koster yang juga sempat menjajal kendaraan listrik di lokasi.

Pihaknya pun akan menyiapkan 30 shuttle kendaraan listrik untuk layani antar jemput pemedek dari parkiran ke area Bencingah atau sebaliknya. Saat ini, Koster mengusahakan 20 unit, sisanya akan diminta dari CSR sejumlah BUMN seperti Waskita Karya dan PT Pembangunan Perumahan. 

"Saat ini baru diusahakan 20 unit tapi baru selesai akhir Maret. Jadi pada saat puncak Pujawali sudah selesai di-branding secara khusus, tadi baru selesai dua," pungkas Koster.

Editor: Robby

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami