Wisata

Pertengahan Tahun, Objek Wisata di Tabanan akan Gelar Festival

 Jumat, 05 Juli 2024, 10:17 WITA

beritabali/ist/Pertengahan Tahun, Objek Wisata di Tabanan akan Gelar Festival.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Tabanan. 

Beberapa objek wisata di Kabupaten Tabanan akan menggelar festival. Paling awal adalah objek wisata Jatiluwih yang akan menggadakan festival selama dua hari antara 6 Juli hingga 7 Juli 2024. Selain itu menyusul objek wisata Ulun Danu dan Tanah Lot. 

Manajer Daerah Tujuan Wisata (DTW) Jatiluwih, I Ketut Purna menyebutkan, rangkaian dua hari acara festival ini akan menonjolkan berbagai kesenian serta kegiatan masyarakat yang berhubungan dengan pertanian. 

“Pembukaan di tanggal 6, hanya dua hari untuk menggairahkan kunjungan ke Jatiluwih,” ujarnya Jumat, (5/7). 

Selain itu, Humas DTW Ulun Danu Beratan Made Sukarata mengatakan, festival di Ulun Danu akan dimulai pada pertengah Juli 2024. Untuk tanggalnya, panitia masih menentukan hari. 

“Untuk tanggal, bisa jadi 19 Juli atau 20 Juli,” ujarnya. 

Festival Ulun Danu Beratan akan digelar selama sebulan penuh dengan melibatkan banjar dan desa adat yang menjadi pengempon Pura Ulun Danu Beratan. Rencana pembukaan Festival Ulun Danu akan dilakukan di taman bunga The Bloom. 

“Nanti tetap akan menampilkan parade gebongan dan baleganjur setiap akhir pekan. Juga akan diisi oleh pragmen tari,” ujarnya. 

Sukarata berharap, dengan adanya festival ini bsia meningkatkan gairah kunjungan ke Ulun Danu Beratan. Apalagi di bulan ini hingga Agustus masih momen liburan sekolah. 

“Sehingga kunjungan menjadi lebih berkesan,” ujarnya.

Untuk obyek wisata Tanah Lot, berencana akan menggelar festival di bulan Agustus 2024. Cuman, untuk kepastian waktunya pihak manajemen masih belum menentukan. 

“Rencana di Agustus ini, cuman tanggalnya belum dipastikan,” ujar asisten manajer DTW Tanah Lot I Putu Toni Wirawan.

Penulis : bbn/tab

Editor : Robby



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Tabanan 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending