Politik

Resmi Jadi Sayap PDIP, Bamusi Bali Kukuhkan 25 Pengurus Pimpinan Daerah

 Minggu, 23 Juni 2024, 21:23 WITA

beritabali/ist/Resmi Jadi Sayap PDIP, Bamusi Bali Kukuhkan 25 Pengurus Pimpinan Daerah.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Baitul Muslim Indonesia (BAMUSI) Provinsi Bali melantik 25 orang pengurus pimpinan daerahnya periode 2024-2029, Minggu (23/6/2024) di Puri Agung Denpasar, Jalan Veteran, Kota Denpasar.

Bamusi merupakan sayap partai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di bidang keislaman yang berdiri sejak tahun 2007. 

Ketua Bamusi Bali, Eko Bayu Saputra mengatakan pelantikan ini tidak sekadar persalinan kepengurusan tetapi merupakan persalinan ide, persalinan orientasi ke depan, persalinan model dan modul arah gerak Bamusi.

"Perlu kami sampaikan bahwa kita tidak berangkat dari ruang yang kosong, kita berangkat dari telaah, kita berangkat dari riset, kita berangkat dari satu kredo yang mengatakan bahwasanya jika ingin merubah seisi rumah maka jadilah pemilik rumah dan Alhamdulilah kita resmi dilantik menjadi pemilik rumah DPD Baitul Muslimin Indonesia Provinsi Bali," jelasnya.

Dengan modal tersebut, Bamusi berkomitmen ke depan untuk menyukseskan dan membawa DPD Bamusi Bali bermanfaat untuk masyarakat muslim khususnya dan seluruh masyarakat Bali umumnya. Salah satu profil gerakan Bamusi Bali ke depan adalah menjadi konsolidator bersatunya umat muslim di Bali.

"Karena BAMUSI ingin mensinergikan banyak harapan dalam bentuk sinergitas yang dibangun oleh kesadaran pentingnya kebersamaan dan keberagaman," ujarnya.

Selain hal tersebut Bamusi Bali akan fokus untuk kaderisasi ke depannya. "Hal ini dilakukan dalam upaya fokus membuat pondasi lebih sehat karena kami dibimbing oleh orang-orang sesepuh. Sehingga, tidak mau memalukan nama baik mereka (Orang-orang sesepuh)," katanya.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending