search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pegawai Pemkot Denpasar Diminta Hemat Energi
Selasa, 13 Mei 2008, 18:18 WITA Follow
image

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Walikota Denpasar melalui Sekretaris Kota Denpasar Drs. Nyoman Aryana M.Si mengintruksikan kepada seluruh Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah ( SKPD ) di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar, melakukan gerakan hemat energi. Instruksi tersebut dituangkan dalam surat edaran No. 040/889/Dal.Pem tertanggal 9 Mei 2008 guna mendukung program pemerintah Pusat hemat energi.

Sekretaris Kota Nyoman Aryana Selasa ( 13/5 ),mengatakan gerakan hemat energi yang dilaksanakan Pemkot Denpasar sebagai antisipasi kemungkinan kenaikan BBM . “Di tengah-tengah rencana pemerintah pusat menaikan harga BBM, kita perlu melaksanakan gerakan hemat energi,” ujar Aryana. Kabag Humas Kota Denpasar, Made Erwin Suryadarma Sena menambahkan, surat edaran untuk hemat bagi SKPD merupakan salah satu langkah nyata Pemkot Denpasar untuk mendukung program pemerintah.

“Kita harapkan melalui surat edaran yang ditanda tangani Sekda Kota Denpasar semua SKPD mampu melaksanakannya,” ujar Erwin. Dalam surat edaran hemat energi tersebut, kata Erwin, ada beberapa point untuk hemat energi, diantaranya memadamkan lampu listrik dan peralatan listrik lainnya yang tidak perlu serta mengatur waktu pemakaian. “Mengganti lampu biasa atau neon dengan standar lampu hemat energi.Demikian juga untuk pembangunan gedung baru agar direncanakan penerangan dan sirkulasi udara secara alami serta Penggunaan lampu penerangan, peralatan lisrik lainnya dengan menggunakan standar hemat energi,” kata Erwin.

Reporter: bbn/sin



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami