search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Australia Siapkan 3,2 Juta Bagi Rohingya
Rabu, 15 April 2009, 11:28 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Pemerintah Australia menyiapkan bantuan dana mencapai 3,2 juta dollar Australia bagi penduduk Rohingnya di Birma bagian Utara Rakhine. Bantuan tersebut lebih dikhususkan bagi upaya pengembangan kehidupan ekonomi di wilayah tersebut.

Pernyataan tersebut disampaikan Menteri Luar Negeri Australia Stephen Smith MP melalui keterangan perssnya di Nusa Dua Bali, Rabu (15/4). Australia juga menunjukkan kepeduliannya tentang keberadaan kondisi kehidupan dan meningkatnya basis imigran di Bangladesh.

Australia berkomitmen untuk membangun kerjasama dimana paket kemanusiaan sebesar 1 juta dolar Australia dalam bentuk makanan telah disalurkan melalui World Food Program. Selain itu juga bantuan kesehatan sebesar 1,2 juta dollar Australia melalui United Nations Development Program.

Khusus untuk memajukan kehidupan di Wilayah Rohingya pemerintah Australia memberikan bantuan sebesar 1 juta dolar Amerika yang disalurkan melalui Care Australia. Selama 10 tahun Australia telah membantu kehidupan Rohingya di Bangladesh dan Birma.

Khusus tahun ini Australia telah menyalurkan bantuan sebesar 4 juta Australia termasuk yang disalurkan melalui UNHCR. Secara keseluruhan pada tahun ini Australia telah mengalokasikan dana mencapai 8 Juta dolar Australia bagi penduduk Rohingnya. 

Reporter: bbn/sas



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami