search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Napi Mengamuk, LP Kerobokan Rusuh
Sabtu, 25 Juni 2011, 09:08 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Ribuan napi Lapas Kerobokan mengamuk tadi malam (24/06) setelah disweeping oleh petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat. Para napi mengamuk, merusak seluruh peralatan komputer dan dokumen hingga melakukan pemukulan terhadap Kalapas Kerobokan, Siswanto.

Sampai pagi ini Sabtu (25/6) kondisi lapas kelas II itu sudah terkendali. Aparat kepolisian gabungan Polda Bali dan Polres Badung kini masih melakukan pengawasan ketat didalam dan di luar Lapas Kerobokan.

Informasi yang dihimpun Beritabali.com di lapangan, kerusuhan ribuan napi yang terlibat berbagai kasus itu terjadi akibat sweeping dari BNN Pusat yang dilakukan sekitar pukul 02.00 dinihari.

Sebenarnya, menurut sumber, target BNN pusat dalam sweeping tersebut adalah mencari seorang napi yang terlibat narkoba, berinisial HR. Napi yang juga mantan anggota Brimob itu diduga mengendalikan narkoba di Lapas Kerobokan.

Perlawanan pun memuncak setelah petugas mendatangi blok yang ditempati HR. Tak terima di sweeping, mereka pun mulai menyoraki dan memaki para petugas BNN pusat dan sipir Lapas yang ikut mendampingi.

Pun, tanpa dikomando mereka mulai menyerang dan akibatnya petugas kalang kabut. Tak pelak, Kalapas Kerobokan Siswanto  ikut menjadi korban pemukulan “Kalapas juga dikeroyok dan beruntung diselamatkan sipir disana,” beber sumber di lapangan, pada Sabtu (25/6).

 



Setelah mengamuk mengusir petugas, para napi merangsek ke tempat penyimpanan data. Disana, para napi kembali mengamuk dan merusak peralatan komputer dan data para napi. Hingga kini pihak pihak berkompoten belum bisa dihubungi terkait kerusuhan tersebut. 

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami