search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
3 Partai di Bali Punya Peluang Ajukan Cagub Sendiri
Jumat, 9 Maret 2012, 16:17 WITA Follow
image

google.com/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Tercatat 3 partai politik di Bali yang mempunyai peluang besar untuk mengajukan calon gubernur Bali sendiri pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bali pada 2013 mendatang. Ke-3 partai tersebut memiliki suara atau kursi lebih dari 15 persen di DPRD Bali. Partai-Partai tersebut diantaranya PDIP dengan 24 kursi, Golkar dengan 12 kursi dan Demokrat dengan 10 kursi.

Ketua KPU Bali Ketut Sukawati Lanang Putra Prabawa pada keteranganya saat ditemui beritabali.com di Renon (9/3/2012) mengungkapkan khusus untuk partai yang memiliki suara dibawah 15 persen jika berkoalisi maka terdapat kemungkinan akan muncul 2 pasangan calon lagi. Namun khusus untuk calon perseorangan pada Pilkada Bali mendatang harus mengumpulkan dukungan mencapai 180.000 suara.

“Dengan jumlah penduduk kita pakai  asumsi BPS 2010 jumlah penduduk 2,5 juta dikalikan 5 persen maka kurang lebih hampir 176-180.000 minimal dia sudah membawa KTP yang tersebar di 5 kabupaten kota yang ada di Bali,” jelas  Ketut Sukawati Lanang Putra Prabawa.

Lanang Prabawa menyampaikan menurut rencana tahapan Pilkada Bali akan dimulai pada November mendatang. Sedangkan tahapan pendaftaran bagi calon perseorangan akan dilakukan pada Desember 2012 dan tahap pemungutan suara akan dilakukan pada Mei 2013.

Reporter: bbn/mul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami