search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
KPU Mengaku Sudah Jalankan Mekanisme Dengan Benar
Minggu, 26 Mei 2013, 17:34 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Ketua KPUD Bali, Ketut Sukawati Lanang Putra Perbawa menyatakan tidak ada perubahan suara pada pleno Pilgub Bali yang digelar hari ini. Menurutnya, KPUD Bali, pleno yang telah ditetapkan mengacu dari tingkatan di bawahnya.

Lanang mengaku kecurangan yang dilaporkan oleh tim kandidat nomor urut 1, Anak Agung Ngurah Puspayoga-Dewa Nyoman Sukrawan (PAS) sudah dituangkan dalam berita acara penetapan pleno.

"Suara tetap tidak berubah. Silakan saja mereka keberatan. Itu hak nomor 1. Tapi mekanisme sudah berjalan mulai dari TPS, desa, kecamatan hingga kabupaten," ujar Lanang, usai rapat pleno di Kantor KPUD Bali, Jalan Tjok Agung Tresna, Renon, Denpasar, Minggu (26/5/2013).

Mantan aktivis mahasiswa itu menegaskan, jika pleno KPUD tingkat provinsi tak berjalan sendiri namun sudah melalui proses dan tahapan yang sudah dilakukan.

Terkait keinginan pihak PDIP untuk menunda pleno yang tidak bisa dipenuhi, Lanang menegaskan jika seluruh tahapan Pilgub Bali sudah ditetapkan jauh hari.

 



"Permohanan untuk ditunda tidak bisa dipenuhi. Tapi itu hak mereka untuk meminta ditunda. Tapi proses keberatan itu dicatat dan dituangkan dalam berita acara. Yang
jelas kami merekapitulasi hasil suara dari seluruh kabupaten/kota. Suara sudah tidak bisa berubah, kan sudah ditetapkan," paparnya.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami